Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu Bikin Kue Kukus Berkarakter, Bisa Jadi Ide Bisnis : Okezone News

PADANG – Relawan Mak Ganjar menyelesaikan pelatihan pembuatan kue bolu kukus. Hidangan ini merupakan jajanan yang digemari banyak orang.




Salah satu relawan calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengikuti pelatihan bersama ibundanya cara membuat kue bolu kukus berkarakter. Pelatihan dilaksanakan di Perumahan Bumi Kasai Tahap 4, Blok BN II, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Menurut koordinator Mak Ganjar Sumbar, Ulf Yulid, pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu khususnya Nagari Kasang agar lebih kreatif dalam menyiapkan jajanan. Karakter kue bolu kukus dapat menjadi daya tarik masyarakat selain rasanya yang lezat.

“Biasanya kita hanya menyantap kue bolu yang berbentuk bulat atau persegi. Kali ini agak berbeda karena kue bolu mempunyai karakter. Kalau dalam ilmu pemasaran, ini adalah salah satu trik pemasaran yang bagus untuk menarik perhatian pelanggan,” kata Ulfa dalam siaran persnya. . , Minggu (15.10.2023).

Para ibu-ibu antusias menyambut kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Mak Ganjar. Membuat jajanan kue bolu kukus, kata Ulfa, tidak terlalu sulit.

Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan dan memerlukan modal yang tidak sedikit. Proses produksinya sangat sederhana, tidak memerlukan oven atau pemanggang. Sebab, bulo ini tinggal dikukus saja.

“Sehingga bisa menekan biaya produksi dan tetap menghasilkan keuntungan besar,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Para peserta yang mengikuti pelatihan juga mendapatkan bingkisan dari Mak Ganjaro. Jangan lupa, Mak Ganjar memperkenalkan Ganjar Pranow sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para hadirin.

Salah satu peserta, Intan mengapresiasi kegiatan relawan Mak Ganjaro. Menurutnya, pelatihan yang diberikan Mak Ganjara sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

“Kami belajar kalau kue bolu yang berkarakter punya daya tarik. Sampai saat ini saya hanya membuat kue bolu polos. Terima kasih Mak Ganjar,” kata Intan.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *