Luca Marini juga sempat bicara soal menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda dan hengkang dari tim MotoGP asuhan Valentino Rossi pada 2024? : Okezone Olahraga

JUDUL Luka Marini dia juga dikabarkan akan diganti Marc Marquez di Repsol Honda di MotoGP 2024. Jika benar-benar dekat, Luca Marini pasti akan meninggalkan tim balap milik kakaknya, Valentino Rossi, pada akhir musim ini.

Rumor tersebut muncul seiring dengan hengkangnya Marc Marquez dari Repsol Honda. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memutuskan bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Gresini, mulai musim depan.

Luka Marini

Hingga saat ini Repsol Honda masih mencari pebalap pengganti Marc Marquez untuk ajang MotoGP 2024. Beberapa nama dikabarkan bakal mengisi posisi tersebut, termasuk Luca Marini.

Padahal, Luca Marini sendiri masih terikat kontrak dengan klub milik Valentino Rossi yakni Mooney VR46. Marini pun mengomentari masalah ini.

Pembalap asal Italia itu mengaku puas dengan rumor tersebut. Meski demikian, Luca Marini mengaku saat itu masih terikat kontrak dengan tim satelit Ducati dan klausul tersebut belum bisa diubah.

Luca Marini pun merasa senang membela Mooney VR46. Pasalnya, tim tersebut terlihat kuat di MotoGP saat ini.

“Jika rumor tersebut benar, saya sangat senang,” kata Marini, Rabu (1/11/2023), seperti dikutip Motosan.

“Namun, saya sudah memiliki kontrak dengan VR46 dan tidak ada klausul yang bisa diubah,” lanjutnya.

“Saya sangat puas dengan hasil yang dicapai tim ini dan target kami hingga tahun 2025 bergerak ke arah yang baik,” jelas Luca Marini.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kiprah Luca Marini di MotoGP musim ini cukup impresif. Di MotoGP 2023, ia sudah satu kali meraih podium.

Kini Luca Marini berada di peringkat kedelapan klasemen MotoGP 2023. Adik dari Valentino Rossi itu total mengoleksi 164 poin.

Luka Marini

Finis terakhir Luca Marini adalah posisi ke-12 di main event MotoGP Australia 2023. Ia kemudian memperbaiki prestasinya di MotoGP Thailand 2023 dengan finis di posisi ke-3 sprint race dan kemudian ke-7 di main event.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *