Kualifikasi PON Resmi Dibuka, Ketua PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Yakin Biliar Raih Prestasi Baru: Okezone Sports

TANGERANG – Babak kualifikasi Senin bilyar resmi dibuka pada Sabtu (11/4/2023). Ketua Umum (Ketum) PB POBSI turut hadir dalam pembukaan tersebut, Hary Tanoesoedibjo yang mempunyai harapan dan keyakinan bahwa billiard tanah air dapat meraih prestasi baru.

Pembukaan Kualifikasi Billiard PON digelar di Labewa Cue Sport, Tangerang pada 4-13 November 2023. Dalam sambutannya, Hary Tanoe optimis menyampaikan harapannya agar olahraga billiard semakin memasyarakat melalui keikutsertaan billiard di tingkat nasional. kompetisi.

Selain itu, banyaknya peserta yang mendaftar pada babak kualifikasi ini menunjukkan bahwa olahraga billiard semakin diminati masyarakat.

“Ternyata 29 provinsi tersebut mengirimkan banyak atletnya, dan tentunya kita berharap olahraga ini terus berkembang di Indonesia,” kata Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (4/11/2023).

Kualifikasi PON Billiard (Isty/MPI) resmi berlangsung

Hary melanjutkan, dengan adanya kompetisi renang tingkat nasional, maka peluang olahraga renang untuk dikenal masyarakat semakin luas. Kompetisi tingkat nasional seperti PON juga bisa menjadi jembatan bagi para atlet untuk membiasakan diri berkompetisi hingga akhirnya melaju ke tingkat nasional.

“Dengan kompetisi yang banyak, pemain yang banyak, venue pool yang banyak, akan meningkatkan kesuksesan olahraga billiard di kancah internasional,” lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Para atlet juga diberikan pesan untuk fokus saat bertanding. Tantangan yang harus dihadapi para atlet tidak hanya kemampuan taktis saja, namun kesiapan mental juga harus diperhatikan.

“Konsentrasi saat bertanding, performa billiard tidak hanya bergantung pada kemampuan teknis, daya tahan, tapi juga persiapan mental. Bermainlah dengan percaya diri, jangan ragu, kalian semua adalah pemenang, maju dan bersaing untuk meraih kemenangan,” ujarnya kepada HT.

Kualifikasi PON Billiard (Isty/MPI) resmi berlangsung

Sementara itu, babak kualifikasi kali ini diketahui diikuti 295 atlet billiard dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada 4 angka

Selain itu, 10 atlet terpilih akan melaju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada 8 September 2024.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *