KPK berjanji mendukung upaya pengusutan kasus dugaan pemerasan terhadap SYL: National Okezone

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (Komisi Pemberantasan KorupsiAlexander Marwata mengatakan, pihaknya mengundang Polda Metro Jaya mengusut dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang dilakukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.




Dia meyakinkan jajarannya akan mendukung segala upaya yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk menuntaskan kasus ini. Termasuk memberikan akses penyidikan terhadap tersangka yang ditahan lembaga antirasuah.

“Kami juga mendukung polda, misalnya polda membutuhkan (informasi) dari tersangka yang ditahan KPK, tentu kami akan memudahkan mereka,” kata Alex saat konferensi pers di kantornya, Jumat (13/1). 10). 2023).

Alex menyatakan pihaknya tidak akan menghalangi penyidik ​​Polda Metro Jaya dalam mengumpulkan alat bukti. Kalau mau mengusut tersangka KPK, tinggal berkoordinasi.

“Tolong pasti kami fasilitasi, nanti tinggal koordinasi saja,” ujarnya.

Lanjut Alex, pengusutan kasus dugaan korupsi Kementerian Pertanian yang menjerat SYL dengan mengusut dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK di Polda Metro Jaya merupakan dua hal berbeda. Oleh karena itu kedua hal tersebut tidak akan saling mempengaruhi.

Jadi tidak ada masalah, tidak ada tumpang tindih, tidak ada gesekan. Karena itu dua hal yang berbeda dan tidak ada kaitannya satu sama lain, ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


(qlh)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *