Konsolidasi Kemenangan Ganjar-Mahfud Menguat, Relawan Beri Hadiahi Pekerja yang Berusaha Masuk Pabrik: Okezone Economy

JAKARTA – Relawan memberi penghargaan kepada pekerja yang berjuang (GBB) kembali mengunjungi para pekerja dan manajemen perusahaan melalui program Goes to Factory. Hal ini merupakan kelanjutan dari pembentukan struktur pemenangan di tingkat perusahaan yang telah diterapkan GBB.

GBB mengunjungi perusahaan pakaian yang telah menembus pasar internasional, PT Lestari Busana Anggun Mahkota di Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dikutip Selasa (31/10/2023).

Dalam kunjungannya, GBB menyapa dan mendengarkan keluh kesah para pekerja. Kedatangan GBB disambut dengan antusias yang luar biasa.

Para pekerja dan HRD PT Lestari Busana Anggun Mahkota mengenakan kaos putih polos bergambar wajah Partai Ganjar Pranowo Bacapres Perindo sebagai simbol dukungan.

“Kami tetap melanjutkan program GBB turun ke pabrik untuk menyapa para pekerja. Kami berikan kemudahan kepada teman-teman ini untuk mendukung Pak Ganjaro,” kata Lukman di lokasi kejadian.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ketua Umum GBB Jenderal Lukman Hakim menjelaskan, tujuan kunjungan ke pabrik tersebut adalah untuk memperkuat konsolidasi jaringan dukungan buruh dan perusahaan terhadap kemenangan Ganjara Pranow – Mahfud MD.

Total, GBB bekerja sama dengan 314 perusahaan dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Aceh untuk menciptakan struktur unggulan Ganjar Pranowo.

Duo Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di Indonesia melalui salah satu misinya yaitu mempercepat pembangunan ekonomi.

Kesejahteraan pekerja akan dipercepat melalui program aksi 12 juta hunian baru atau renovasi seperti rumah sederhana, rusunawa, rusunami, serta ketersediaan lahan strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian dan transportasi umum.

Di sisi lain, duo Ganjar-Mahfud berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja dan pegawai melalui kesempatan kerja produktif, pekerjaan layak, dan perlindungan kerja.

“Ada juga program peningkatan penyerapan tenaga kerja yang erat kaitannya dengan visi dan misi Pak Ganjar Pranowo dalam hal hilirisasi ekonomi, hilirisasi industri, industrialisasi nasional (5.0) yang dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Indonesia ke depan. ” kata Lukman.

GBB siap menggalakkan konsep hubungan industrial yang baik antara pekerja, manajemen, pengusaha dan pemerintah melalui pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (Komnas HI).

Ia meyakini pembentukan Komnas HI akan semakin memudahkan langkah strategis Ganjar-Mahfud dalam mempercepat laju pertumbuhan investasi serta mendorong kemandirian dan kesejahteraan pekerja.

“Dengan terbentuknya Komnas HI, kita usulkan bentuk dasarnya adalah penguatan industri nasional dan kesejahteraan pekerja. Sehingga melalui Komnas HI visi misi Pak Ganjara di sektor hilir industri dan hubungan industrial serta kesejahteraan pekerja dapat terwujud. dilaksanakan dengan cepat,” tutupnya.

Sementara itu, HRD PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Ikrom Marthajumda mengatakan, upaya GBB menyerap aspirasi buruh tersebut sangat penting. Ingat, pekerja di Indonesia masih bergelut dengan masalah jaminan sosial.

“Kami sangat bersyukur karena baru tahun ini, pada pemilu ini, ada salah satu relawan yang mau datang ke PT Lestari dan mendengarkan suara para pekerja itu sendiri. Sehingga permasalahan yang ada di dalam diri para pekerja itu sendiri bisa ditransfer melalui Tim GBB,” jelas Ikrom.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *