Kominfo Upaya memperbaiki pengolahan konten negatif di Internet: Okezone techno

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru-baru ini mengintensifkan upaya untuk secara intensif menangani konten negatif di Internet. Kominfo telah berupaya keras dalam “pertempuran” untuk menghapus konten negatif.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Departemen Komunikasi dan Informatika Semuel A. Pangerapan menegaskan, tujuan dari upaya ini adalah untuk menjaga ruang digital yang lebih bersih, sehat, dan aman.

“Konten negatif kami pantau sesuai tugas dan wewenang Kementerian Komunikasi dan Informatika. Khususnya sesuai instruksi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Direktorat Jenderal Teknologi menghapus dan memutus akses terhadap konten tersebut. laman yang berisi konten perjudian online,” ujarnya, Rabu (4 Oktober 2023) di Kantor Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Dirjen Aplikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam menangani konten negatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengidentifikasi, menganalisis, dan memverifikasi berbagai situs web, Internet Protocol (IP) dan aplikasi untuk menangkap sebanyak mungkin konten negatif di Internet mungkin.

“Melalui proses analisis dan verifikasi ini, ratusan ribu situs web, alamat IP, dan aplikasi yang mengandung konten negatif ditangkap dan selanjutnya dihentikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut CEO Semuel menjelaskan bahwa dalam proses identifikasi, analisis dan verifikasi, ada kemungkinan beberapa situs/website yang tidak memiliki konten negatif akan terpengaruh sehingga tidak dapat dibuka sebagian atau seluruhnya di Internet. jaringan.

Direktur Jenderal Departemen Farmasi Kementerian Komunikasi dan Informatika juga meminta maaf dan menegaskan komitmennya untuk memperbaiki sistem penanganan konten negatif di Internet.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Setelah melalui serangkaian asesmen, kami telah melakukan normalisasi pada beberapa situs/website yang terdampak pada kesempatan pertama,” jelasnya.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta maaf atas kejadian ini. “Kami juga tetap berkomitmen untuk mengurangi risiko yang dapat merugikan kepentingan masyarakat dan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE),” imbuhnya.

Semuel A. Pangerapan, Direktur Jenderal Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan pihaknya terus mengevaluasi sistem penanganan konten negatif untuk meminimalkan kemungkinan kesalahan yang berdampak pada situs atau aplikasi lain.

Kominfo berupaya memperbaiki manipulasi penghapusan konten negatif yang beredar di Internet dengan melalui proses identifikasi, analisis, dan verifikasi jutaan halaman atau website, Internet Protocol (IP) dan aplikasi. Hal ini berguna untuk menemukan sebanyak mungkin konten negatif di internet. (Salsabila Nur Azizah)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *