Komentar Netizen Irak Usai Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Kedua Piala Dunia 2026 Zona Asia: Okezone Bola

KOMENTAR Netizen Irak setelahnya Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menarik untuk dijelajahi. Dari sekian banyak komentar warga negara Asia Barat ini, ada pula yang menyebut tak akan ada yang bisa mengalahkan timnas Irak di neraka Basra, termasuk timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja memastikan lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian itu didapat Tim Garuda usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 dalam dua laga putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia menang telak 6-0 melawan Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Keenam gol Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam dicetak Dimas Drajad (7, 72, 90+2), bek Ramadhan Sananta (63, 67), dan Rizky Ridho pada menit ke-12.

Kemudian pada laga kedua, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Tim Tebuan dengan skor sama 6-0 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/10/2023). Gol kemenangan tim Garuda dicetak Hokky Caraka (6, 44), Egy Maulana Vikri (42), Witan Sulaeman (47 P), Rizky Ridho (63) dan Ramadhan Sananta (82).

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia

Pada laga perdananya, Timnas Indonesia langsung menyambangi markas Irak pada Kamis 16 November 2023. Menariknya, beberapa netizen Irak berkomentar setelah mengetahui Timnas Indonesia lolos ke babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. zona dan akan menghadapi tim nasional Irak.

Komentar netizen Irak tersebut dirangkum oleh akun Instagram fans timnas Indonesia @garudafanspage. Diantaranya ada yang terkesan menganggap remeh timnas Indonesia karena timnas Irak berada di grup mudah. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan timnas Irak di “neraka” Basra, kota yang sangat panas di Irak.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Sumpah kita bisa lolos, grup kita mudah, kalau (Yesus) Casas hapus berapa diskualifikasi yang akan terjadi, saya percaya,” tulis komentar salah satu netizen Irak, dikutip dari akun Instagram penggemar berkebangsaan Indonesia. tim, @garudafanspage.

“Kita akan melihat betapa hebatnya Basra,” kata warga Irak lainnya.

“Tidak ada yang bisa mengalahkan Irak di Basra dan di antara para penggemarnya,” kata warga Irak lainnya.

“Grup paling mudah kalau main game di cabang,” jawab akun lain.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Irak Jesus Casas juga terkesan meremehkan Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D bersama Jepang dan Vietnam di Piala Asia 2023.

Komentar Netizen Irak tentang Timnas Indonesia

“Jepang favorit di grup kami. Sedangkan Vietnam dan kami harus berjuang keras untuk melaju ke babak selanjutnya,” kata Jesus Casas seperti dikutip dari situs resmi AFC.

“Kami akan bermain melawan Indonesia dan sangat penting untuk tidak kalah di pertandingan pertama,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *