Kisah Valentino Rossi yang pernah menyebut Marc Marquez bukanlah musuh terbesar di MotoGP: Okezone Sports

CERITA Valentino Rossi dia pernah mengatakan bahwa Marc Marquez bukanlah musuh terburuknya MotoGP ulasan yang menarik. Pasalnya persaingan Rossi dan Marc Marquez begitu panas saat masih aktif di MotoGP.

Ya, legenda MotoGP Valentino Rossi memang tak pernah punya musuh besar sepanjang kariernya. The Doctor – sapaan akrab Rossi – kerap bergaul dengan beberapa pebalap lainnya.

Valentino Rossi

Salah satu yang menyita perhatian dunia adalah rivalitasnya dengan pebalap papan atas Honda, yakni Marc Marquez. Saking panasnya, banyak yang menyebut Marquez adalah musuh terburuk Rossi.

Meski demikian, Valentino Rossi pernah mengatakan bahwa Marc Marquez bukanlah musuh terbesarnya sepanjang sejarah MotoGP. Lantas siapa musuh bebuyutan peraih 9 gelar juara ini?

Marc Marquez bukanlah musuh Valentino Rossi

Banyak pihak yang menganggap Marc Marquez adalah rival abadi Valentino Rossi. Padahal, musuh terbesar The Doctor Marquez adalah 3 pebalap lainnya.

Merangkum dari Crash, Rossi tak memasukkan nama Marquez dalam daftar musuh terbesarnya selama berkarier di MotoGP. Ada 3 pembalap lain yang dianggapnya musuh besar, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Max Biaggi.

“Saya akan memilih Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Max Biaggi,” kata Rossi.

Tak hanya itu, Valentino Rossi secara spesifik dan detail mengerucutkan nama pebalap yang menjadi musuh terbesarnya dari ketiga rivalnya. Dia adalah Max Biaggi.

Pertarungan dengan Biaggi sangat sulit sejak awal karena kami tidak pernah menyukai satu sama lain, jelas Rossi.

Ikuti berita Okezone berita Google


Valentino Rossi pun menambahkan informasi bahwa persaingan dengan Max Biaggi sebenarnya sangat berbeda dan menegangkan karena sebelumnya masih ringan. Rossi selalu ingin mengalahkan lawan yang jauh lebih berpengalaman.

“Persaingan dengan Stoner dan Lorenzo berbeda. “Karena dengan Biaggi saya adalah pemain muda yang harus mengalahkan orang tua, dan sebaliknya, dengan Stoner dan Lorenzo saya adalah orang tua dan mereka harus berusaha mengalahkan saya,” jelas Rossi.

Valentino Rossi

Rossi kemudian mengatakan bahwa Casey Stoner juga merupakan lawan yang lebih sulit dikalahkan karena masih lebih kuat dari Biaggi. Namun dari segi usia, Stoner jauh lebih muda dibandingkan Biaggi.

Valentino Rossi enggan menyebut Marc Marquez sebagai rival beratnya

Tentu ada berbagai alasan mengapa Rossi tidak menyebut Marquez dalam daftar musuh besarnya dalam karir MotoGP. Alasan utama Rossi mengabaikan nama Marquez saat diminta menyebutkan tiga rival teratasnya adalah risiko memecah belah pendukung MotoGP.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *