Kisah Masa Kecil Marco Marquez Menunjukkan Ia Tak Ingin Menjadi Pembalap Hebat MotoGP: Okezone Sports

CERITA masa kecil Marc Marquez menarik untuk dijelajahi. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu jelas tak punya keinginan untuk menjadi pebalap hebat MotoGP.

Ya, Marc Marquez lahir di Lleida, Spanyol pada 17 Februari 1993. Saat kecil, ia tinggal di kota kecil Cervera.

Marc Marquez

Pada usia 4 tahun, Marquez meminta sebuah sepeda motor dengan roda latihan sebagai hadiah Natal. Itu adalah pengalaman pertamanya mengendarai sepeda motor.

Saat berusia 5 tahun, Marquez kemudian mengikuti ajang Enduro untuk anak-anak. Marc Marquez menyukai motorcross dan menghabiskan masa kecilnya dengan balapan di olahraga tersebut. Sayangnya, tidak ada event balap resmi untuk anak seusianya.

Meski begitu, Marquez tetap mengejar impian sejatinya menjadi pebalap motorcross dengan mengikuti berbagai balapan. Termasuk juga kemenangan di kejuaraan Catalan di kategori inisiasi motorcross.

Pada tahun 2002, Marc Marquez perlahan mulai mengalihkan fokusnya ke balap jalanan. Pada tahun 2003, Marquez mulai pindah ke sirkuit yang lebih besar dan berkompetisi di ajang Open RACC 50.

Dan sejak saat itu, Marc Marquez semakin fokus menjadi pembalap aspal profesional. Dia secara bertahap maju melalui setiap kelas balap dengan hasil yang memuaskan.

Marc Marquez telah membalap di kelas 125cc sejak tahun 2004 dan meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas tersebut pada tahun 2010.

Marc Marquez pindah ke kelas Moto2 pada tahun 2011 dan menjadi juara dunia di musim keduanya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Hal tersebut dengan cepat membawanya ke kelas MotoGP pada tahun 2013. Di musim pertamanya, ia langsung berhasil meraih gelar juara dunia kelas satu. Kesuksesannya berlanjut hingga saat ini.

Marc Marquez

Ia memiliki total 8 gelar juara dunia, 6 diantaranya ia raih di kelas MotoGP dalam 7 musim pertamanya.

Meski kini telah menjadi pembalap hebat MotoGP bersama tim Repsol Honda, ia tak melupakan impian masa kecilnya untuk menjadi pembalap motocross.

Dijuluki Baby Alien, sang pembalap masih kerap melakukan balapan di jalan tanah sebagai salah satu metode latihannya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *