Kepanikan Masyarakat Malaysia: Peringkat FIFA Timnas Malaysia Peras Timnas Indonesia: Okezone Bola

PUBLIK Malaysia panik dengan peringkat FIFA Timnas Malaysia terkompresi Timnas Indonesia. Hal itu terjadi usai jeda internasional pada Oktober 2023 yang baru saja berakhir.

Ya, Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia akan bertanding di jeda internasional pada Oktober 2023. Namun hasil kedua tim berbeda sehingga mempengaruhi posisinya di ranking FIFA.

Timans Indonesia

Timnas Malaysia sendiri diketahui sudah melakoni dua laga di bawah bendera Sepak Bola Partai Merdeka. Hal ini membuat mereka menang 4-2 atas timnas India, namun mereka kalah 0-2 dari timnas Tajikistan di laga final.

Hasil ini membuat timnas Malaysia turun tiga peringkat. Menurut football-ranking.com, Malaysia akan turun 3 peringkat ke peringkat 137 dalam peringkat FIFA. Pasalnya, mereka hanya memperoleh tambahan 1,82 poin.

Sementara itu, timnas Indonesia berhasil memenangi dua laga kualifikasi WC 2026 pada Oktober 2023. Melawan timnas Brunei Darussalam dalam laga ganda babak pertama kualifikasi WC 2026 zona Asia, tim Garuda -julukan Indonesia timnas – menang dengan skor sama yakni 6-0.

Dengan skor agregat unggul 12-0, timnas Indonesia tak hanya berhasil lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, namun anak asuh Shin Tae-yong juga berhasil memperbaiki posisinya di peringkat FIFA.

Timnas Indonesia kini diprediksi naik dua peringkat di peringkat FIFA menjadi 145. Pasalnya, dua kemenangan laga melawan Brunei membuat timnas Indonesia mendapatkan total tambahan poin 16,95.

Situasi ini pun menjadi pusat perhatian publik Malaysia. Mereka ramai mengutarakan reaksinya di media sosial seiring terjepitnya peringkat timnas FIFA Malaysia oleh timnas Indonesia.

Berita Terkini: Peringkat Malaysia dan Indonesia. Malaysia turun 4 peringkat setelah kalah di final Pestabola Merdeka meski berhasil mengalahkan India. Indonesia memanfaatkan keunggulan mereka melawan Brunei Darussalam, mengalahkan mereka agregat 12-0 setelah dua pertandingan. “Indonesia kini semakin dekat untuk mencapai peringkat Harimau Malaya,” tulis akun Instagram @bk.officialhq.

“Malaysia 1.096 Indonesia 1.069, jalan masih panjang untuk mengejar ketertinggalan Malaysia, jalan masih panjang, kuatkan Malaysia,” tulis website tersebut mengomentari postingan @bk.officialhq.

“Pasangan sekutu ingin sukses,” komentar keponakan lainnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Kedua tim juga akan kembali bertanding pada jeda internasional pada November 2023. Timnas Indonesia dan timnas Malaysia akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup F memiliki 2 jadwal pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan, yakni melawan Irak dan Filipina. Sedangkan Timnas Malaysia akan menghadapi Kyrgyzstan dan Taiwan.

peringkat FIFA

Kini menarik untuk menikmati kiprah kedua tim. Mampukah timnas Indonesia dan Malaysia meraih hasil manis untuk mendongkrak peringkat FIFA?

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *