Kepanikan di Media Vietnam Timnas Indonesia dikabarkan akan kedatangan 5 pemain naturalisasi lagi: Timnas Vietnam akan kesulitan! : Okezone Dia

MEDIA Vietnam, Soha.vn, panik saat mendengar rumor tersebut Timnas Indonesia segera kedatangan 5 pemain naturalisasi lainnya. Soha.vn menilai pemain naturalisasi lainnya di skuad Timnas Indonesia akan bermasalah Timnas Vietnamsebagai lawan skuad Garuda pada putaran ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengisyaratkan akan lebih banyak mendatangkan pemain naturalisasi. Tambahan pemain naturalisasi ini diharapkan bisa memudahkan jalan timnas Indonesia meraih prestasi besar di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Nathan Tjoe-A-On

(Nathan Tjoe-A-On disambut Presiden Jokowi di SUGBK. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

“Sekali lagi kami membutuhkan 2×11 pemain senior dengan level yang sama. Kalau kita mau terus berbenah karena persaingan akan semakin tinggi, kata Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) pada Kamis, 12 Oktober 2023 malam WIB.

“Persaingan (lolos ke Piala Dunia 2026) akan semakin ketat, semua negara juga ingin (lolos ke Piala Dunia), karena ingat, Asia punya slot delapan setengah. Siapa yang tidak mau (lolos ke Piala Dunia) Piala Dunia 2026)?” tambah mantan presiden Inter Milan itu.

Sementara itu, Jay Idzes (Venice) dan Nathan Tjoe-A-On (Swansea City) sedang memproses berkas naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selain dua nama di atas, ada beberapa nama seperti Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Emil Audero (Inter Milan) yang bisa didekati PSSI.

Kevin Diks, pemain yang akan berlaga di Liga Champions 2023-2024, baru-baru ini menyukai postingan Erick Thohir di akun Instagramnya tentang Nathan Tjoe-A-On. Apakah ini pertanda Kevin Diks akan segera memperkuat timnas Indonesia?

Ikuti berita Okezone berita Google


“Indonesia menaruh harapan besar agar timnasnya bisa mengalahkan lawan-lawannya, termasuk tim Vietnam, karena akan menambah 5 bintang dari Eropa,” tulis Soha dalam artikel yang ditulisnya. Zona Samudera dikutip pada Senin (16/10/2023).

Jay Idzes

(Jay Idzes akan segera memperkuat timnas Indonesia)

Federasi Sepak Bola Indonesia berencana menambah 5 bintang naturalisasi asal Eropa untuk melengkapi timnas dalam waktu dekat, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2026 dan final Piala Asia 2023, lanjut Soha.

Jika nama-nama di atas benar-benar bersatu, diharapkan kekuatan timnas Indonesia jauh lebih kuat dari sekarang. Peluang Timnas Indonesia melaju jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023 pun terbuka lebar.

Jika lolos ke babak kedua kualifikasi WC 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Juara dan runner-up grup akan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, plus mengamankan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027. Di Piala Asia 2023, timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *