Kecelakaan rombongan Karang Taruna di Jalan Raya Bantur Malang, 2 orang tewas: Okezone News

MISKIN – Sebanyak 8 orang korban kecelakaan maut yang melibatkan truk pengangkut wisatawan di Jalan Raya Bantur Malang telah dinyatakan sehat. Para korban diperbolehkan kembali ke rumahnya. Meski demikian, masih terdapat beberapa korban dari total 12 orang yang dirawat di rumah sakit.




“Sekitar delapan orang dalam keadaan sehat dan berada di rumah. Sisanya masih dirawat di rumah sakit,” kata Kepala Dusun Sidodadi Desa Wandanpuro, Samsul Huda, Selasa (10/10/2023).

BACA JUGA:

Menurut dia, rombongan wisatawan tersebut merupakan Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, yang ingin membubarkan panitia kegiatan. Namun dia tidak tahu bahwa mereka akan pergi ke pantai dengan menggunakan truk.

“Saya tidak tahu mereka menggunakan truk. Kalau saya tahu, saya tidak akan izinkan. Mereka tidak meminta pendapat saya mulai dari perencanaan hingga pemberangkatan,” jelasnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kepala Desa Wandanpuro Madkhori mengatakan rombongan berangkat terlebih dahulu dan rencananya akan menyusul anggota Karangtaruna pada Minggu (8/10/2023) pagi. Namun nasib berkata lain, truk yang membawa 30 orang itu terbalik setelah dikira remnya blong.

“Mereka (anggota organisasi pemuda perempuan) berencana berangkat menggunakan bus sewaan. Namun karena kecelakaan, otomatis rencana itu gagal,” kata Madkhori.

Ikuti berita Okezone berita Google


Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bantur, tepatnya di depan Telkom Bantur, pada Sabtu tengah malam (7/10/2023) sekitar pukul 23.50 WIB. Truk Mitsubishi bernomor registrasi N 8892 DD saat itu sedang melaju dari arah utara menuju selatan atau menuju Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:

Saat melintasi lokasi kecelakaan, rem truk diduga blong, ditambah dengan kondisi jalan berlubang, penerangan jalan kurang memadai, dan medan yang melengkung, pengemudi kehilangan kendali hingga menabrak pagar. Rumah hunian.

Truk tersebut kemudian terbalik sehingga menyebabkan puluhan penumpang di belakang terjatuh dan terjebak. Akibatnya dua orang tewas di tempat dan 12 korban lainnya dilarikan ke rumah sakit. Sisanya korban diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan awal di Puskesmas Bantur pada Minggu (10/10/2023) dini hari.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *