Kecelakaan KA Argo Semeru, Kemenhub kerahkan petugas tanggap darurat: Okezone News

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menurunkan petugas tanggap darurat untuk mengevakuasi dan menyelidiki kejadian tergelincirnya Kereta Api Argo Semeru (KA). Kereta jarak jauh tergelincir di perlintasan Stasiun Sentolo – Wates KM 520+4 pada Selasa (17/10/2023) pukul 13:15 WIB.




Hal itu diungkapkan General Manager Perkeretaapian Risal Wasal dalam keterangan persnya.

Saat ini tim evakuasi sudah berada di lapangan untuk mengevakuasi dan mengamankan para penumpang. Tim evakuasi di lapangan juga telah berkoordinasi untuk mendatangkan serangkaian alat berat dan lokomotif bantu untuk mengevakuasi fasilitas terdampak, ujarnya.

Kementerian Perhubungan, kata Risal, juga turut prihatin dengan kejadian tergelincirnya KA Argo Semeru nomor registrasi KA 17 rute Surabaya Gubeng – Gambir. Kemudian beberapa waktu kemudian, sekitar pukul 13.25 WIB, KA Argo Wilis 6 datang dari arah barat dan menghalangi KA Argo Semeru.

Akibatnya, simpang lokasi kecelakaan tidak bisa melintasi kedua arah, ujarnya.

Risal menambahkan, rangkaian kereta darurat (KLB) diberangkatkan dari Yogyakarta untuk mengevakuasi penumpang. Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) tengah melaksanakan koordinasi intensif dengan tim tanggap darurat untuk memastikan tidak ada korban jiwa.

“Sekaligus kami akan mengkaji kronologis kejadiannya agar dapat mengambil langkah lebih lanjut dalam penanganannya,” tutupnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


(Ari)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *