Juru Bicara Wakil Presiden: Pertemuan Tiga Calon Presiden dan Wakil Presiden Atas Inisiatif Menteri Sekretaris Negara: National Okezone

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tiga calon presiden (capres) di Istana Merdeka kemarin (30 Oktober). Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga akan bertemu dengan tiga calon Wakil Presiden (cawapres) besok, Rabu (1 November).

Juru bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan pertemuan tersebut diprakarsai oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Kemudian Mensesneg berkomunikasi dengan Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Kasetwapres) Ahmad Erani Yustika untuk menindaklanjuti pertemuan ini.



“Itu bukan instruksi (Presiden), tapi Pak Mensesneg sedang berkomunikasi dengan Pak Kasetwapres, lalu apa sebenarnya kita ingin melakukannya secara bersamaan tapi kita tidak punya waktu, ada ide Pak Jokowi akan melakukannya. bertemu calon presiden, Kiai Ma’ruf akan bertemu dengan calon wakil presiden,” kata Masduki dalam keterangannya, Selasa (31 Oktober 2023).

Lebih lanjut Masduki mengungkapkan, pertemuan Wapres dengan ketiga Wapres yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Ia mengatakan, pertemuan itu diharapkan bisa meredam saling hina, khususnya di media sosial.


Ikuti berita Okezone berita Google


“Ini hanya untuk menjalin silaturahmi dengan warga agar tidak berbincang di medsos. Artinya jangan sampai saudara kita terluka karena masalah yang kita ajak sejenak, itu kebijakan yang praktis.” “Untuk persaudaraan abadi,” katanya.

Lebih lanjut, Masduki juga menjelaskan, pertemuan Wapres dengan ketiga Wakil Presiden tersebut sebenarnya dijadwalkan bersamaan dengan pertemuan Presiden Jokowi dengan para calon presiden kemarin.

“Tapi ternyata masa-masa sulit, jadi pada akhirnya mungkin yang akan dikerjakan dulu oleh Presiden. Nah, Wapres ada beberapa program lagi lho, jadwalnya besok, tapi ternyata Wapres belum jadi, jadi itu saja, tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *