JTP Hutabarat resmi menjadi Ketua Harian Perindo Sumut: Okezone News

MEDAN – Anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat resmi dilantik sebagai Ketua Harian Partai Perindo Sumut. JTP – Julukan Jonius akan membantu Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan dalam tugas mengkonsolidasikan kemenangan untuk memenuhi tujuan Perindo di Sumut pada pemilihan umum legislatif 2024 mendatang.

JTP pertama kali diperkenalkan kepada awak media pada acara jumpa pers rutin Kamis Optimis yang digelar di kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (11/2/2023) sore.




Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, kehadiran jabatan Ketua Harian bukanlah hal baru di Partai Perindo. Fungsi ketua harian sangat penting dalam rangka penguatan infrastruktur dan suprastruktur partai di daerah.

Posisi ini bukan yang pertama, melainkan menyusul provinsi-provinsi yang dinilai penting bagi kemenangan DPR-RI, kata Rudi.

Sementara itu, JTP Hutabarat menjelaskan, dirinya mendapat amanah dari DPP Perindo sebagai ketua harian mulai 4 Oktober 2023. Penunjukannya sebagai ketua umum karena Perindo membutuhkan tambahan staf untuk memenuhi target pemilu parlemen 2024. Apalagi, pemilu parlemen 2024 tinggal kurang dari 100 hari lagi.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Mungkin pimpinan melihat Sumut merupakan daerah yang paling potensial. Karena kita juga punya jumlah terbesar di tahun 2018. Untuk penyumbang anggota DPR-RI, selain Jateng, Jabar, dan Jatim, Sumut adalah yang paling potensial. keempat. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu tambahan kekuatan,” ujarnya.

JTP juga menegaskan tidak ada konflik kepemimpinan ganda di lingkungan Perindo Sumut. Dijelaskannya, Ketua DPW Perindo Sumut lebih bersifat eksternal dan ketua hariannya bersifat internal.

“Kita sama-sama pimpin organisasi dan konsolidasi kemenangan. Mungkin DPP lihat saya lihat dua pertandingan. Hampir menang dan menang,” ujarnya.

Pada pemilu parlemen 2024 mendatang, Perindo menargetkan 3 kursi DĽR RI dari tiga daerah pemilihan di Sumut. Selain itu, Perindo juga menargetkan mendapatkan satu fraksi penuh di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Dalam 100 hari terakhir ini kita perlu melakukan penguatan, mencari data, mengumpulkan dan menyusun strategi. Kami optimistis target tersebut akan tercapai. Untuk itu, kami meminta seluruh calon legislatif untuk saling mendukung. Salah satunya melalui tandemisasi yang harus dilakukan,” tegasnya.

Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat merupakan anggota DPRD Sumut periode 2019-2024. Ia menjadi satu-satunya wakil Partai Perindo yang lolos ke DPRK Sumut pada hasil pemilu legislatif 2019.

Sebelum menjadi politikus, JTP Hutabarat adalah seorang anggota polisi dengan pangkat Asisten Komisaris Polisi dan pernah menjadi Kapolres di Kabupaten Tapanuli Utara. Ia juga mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara namun dikalahkan oleh calon petahana Nikson Nababan.

Selain perkenalan resmi Ketua Harian, Perindo juga memperkenalkan Ketua Bawaslu Perindo Tahun 2024, Tengku Erry Nuradi. Tengku Erry Nuradi merupakan politisi berpengalaman di Sumatera Utara.

Erry merupakan mantan politikus Golkar yang pernah menjabat Ketua Umum Partai Nasdem Sumut. Ia kemudian melejit ke Partai Perindo dan menjadi Calon Legislatif DPR RI Nomor Urut 1 Partai Perindo dari Daerah Pemilihan Sumut-I (Medan, Deli Serdang, Serdangbedagai-Tebingtinggi).

Erry merupakan anak dari wakil Sumut, Tengku Nurdin. Ia juga merupakan adik dari mantan Panglima Kodam I-Bukitbarisan, Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *