Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polisi Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat di Mampang: Okezone Megapolitan

JAKARTA Polres Metro Jakarta Selatan melakukan kegiatan Confide Friday di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Wakil Kapolres Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan sarana bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat di kawasan Jakarta Selatan.

“Saya pada kesempatan ini mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka menyambut Pemilu 2024 serta mengantisipasi tindak pidana yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban seperti pencurian dan perkelahian,” kata Harun. Jumat (29 September 2023).

Harun dalam kegiatan itu didampingi Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero, Kabag Sumber Daya Kompol Leni Winarti, Kabid Binmas Kompol Doddy Ginanjar, serta anggota Polres Jakarta Selatan dan Polsek Mampang. .

Salah satu tokoh agama, Ustaz Mustofa menyambut baik kegiatan Jumat Curhat tersebut. Ia menyatakan akan membantu menjaga situasi keamanan dan kesejahteraan tetap kondusif dan berharap FKPM (Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat) diaktifkan kembali.

Selain kegiatan Jumat Curhat, bantuan kepada masyarakat dhuafa dan bakti pembersihan tempat ibadah juga diberikan di Masjid Raijanul Hamim, Gang Kamboja Rt 01 Rw 03, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 10 tempat ibadah di 10 kecamatan wilayah hukum Polres Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 2023.

Wakapolres Jakarta Selatan dan Kapolsek Mampang memberikan bantuan dari Komandan Polres Jakarta Selatan Kombesa Ade Ary Syama Indardi berupa sembako yang ditujukan kepada para pemulung di kawasan Mampang yang kerap disebut ‘kursi roda’.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau para “pengangkut” tersebut tidak tidur sembarangan di trotoar sepulang kerja.

Namun kita bisa kembali ke hunian yang disediakan pemerintah, salah satunya Rusun Bambu Apus, kata David.

Petugas kebersihan merasa sangat terbantu dengan pemberian sembako yang dilakukan pihak kepolisian di Jakarta Selatan dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *