Inggris menjanjikan bantuan militer ke Israel, 3 pesawat pengintai, 3 helikopter Merlin: Okezone News

LONDONPerdana Menteri Inggris Rishi Sunak menjanjikan bantuan militer ke Israel. Inggris akan mengirimkan ‘paket dukungan signifikan’ untuk mencegah upaya meningkatkan konflik antara Israel dan Israel Hamas. Setelah wawancara dengan Sunak, kantor Perdana Menteri di Downing Street no. 10 Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Menurut pernyataan Downing Street yang dirilis pada Kamis, kedua pemimpin berbicara pada Kamis (10/12/2023) malam untuk membahas “dukungan tak tergoyahkan Inggris untuk Israel” menyusul serangan berkelanjutan yang dilakukan Hamas.




Sunak mengatakan dalam panggilan telepon bahwa Inggris berdiri bahu-membahu dengan Israel dalam perang melawan terorisme dan setuju bahwa Hamas tidak akan pernah lagi melakukan kekejaman terhadap rakyat Israel.

“Mereka sepakat untuk tetap berhubungan erat dan menjajaki dukungan lebih lanjut yang dapat diberikan Inggris,” kata kantornya.

Sunak mengatakan kepada rekannya dari Israel bahwa dia telah mengizinkan pengiriman paket bantuan besar ke wilayah tersebut. Ini termasuk pesawat pengintai RAF, dua kapal Angkatan Laut Kerajaan yang berpatroli di Mediterania Timur, tiga helikopter Merlin dan satu detasemen Angkatan Laut Kerajaan.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Bantuan militer tambahan akan dikerahkan dalam beberapa hari mendatang untuk meningkatkan keamanan di wilayah yang lebih luas dan mengurangi segala upaya untuk meningkatkan konflik,” kata pernyataan itu.

Mengingat Hamas telah melibatkan penduduk sipil di Gaza, perdana menteri mengatakan penting untuk mengambil semua tindakan yang mungkin dilakukan untuk melindungi warga Palestina dan memfasilitasi bantuan kemanusiaan, jelasnya, dikutip BBC.

Pada Kamis (10/12/2023), Sunak berbicara dengan presiden Mesir untuk membahas “pentingnya” pembukaan perbatasan Rafah agar warga Inggris dan orang lain yang terjebak di Gaza dapat melarikan diri.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *