Ibu Tusuk Anak Kandung, Polisi: Pelaku Cerai Suami: Okezone Megapolitan

JAKARTA – Satuan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim. Polres Metro Jakarta Utara saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut ibu Ia tega menikam anaknya di Kompleks Uka, Koja, Jakarta Utara.




Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Iverson Manosoh mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara yang dilakukan tim penyidik, diketahui pelaku sudah berpisah dengan suaminya dalam dua bulan terakhir.

“Harus kami jelaskan kronologis kejadiannya, bermula dari status keluarga pelaku, ya, pelaku ini sudah pisah rumah dengan suaminya yang tinggal terpisah sekitar dua bulan lalu,” kata Iverson saat dikonfirmasi, Sabtu (21/10). /2023).

Iverson menjelaskan, sejak putus, pelaku tinggal bersama kedua anaknya di kawasan Koja. Sedangkan suaminya tinggal di kawasan Cilincing. Permasalahan tersebut diduga menjadi latar belakang pelaku JS (30) yang nekat menganiaya anak kandungnya DA (6).

Usai menangkap pelaku, petugas polisi kemudian berusaha membawa pelaku ke psikolog untuk diperiksa kondisi kejiwaannya. Tujuannya untuk mengetahui dan menentukan langkah hukum ke depan.

Sementara itu, kami menemukan kelainan dan kondisi kejiwaan pada cara pelaku menjawab atau menjelaskan. Maka kami berkonsultasi dengan psikolog lalu meminta dilakukan autopsi kejiwaan di RS Polri Kramat Jati, ujarnya.

Untuk memperoleh pemeriksaan status kesehatan yang bersangkutan, akan diketahui dan ditentukan kondisi kejiwaan pelaku oleh psikiater ahli. Saat ini prosesnya masih berjalan, lanjutnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga bernama Jesy (29) nekat menikam anaknya yang berusia 6 tahun di kawasan Koja, Jakarta Utara pada Kamis (20 Oktober 2023). Aksi tersebut diketahui oleh tetangga pelaku yang melihat kejadian tersebut.

BACA JUGA:

Hamas membebaskan ibu dan anak sandera dari AS atas dasar kemanusiaan

Salah satu tetangga kontrakan pelaku, Nita, mengatakan, kejadian bermula saat hendak mengantar anaknya ke sekolah. Ia kemudian mendengar teriakan histeris dari rumah kontrakan pelaku.

“Kami sudah bangun, anak berangkat sekolah, suami berangkat kerja, kami mendengar anak menangis, seolah-olah keras sekali, jadi kami bangkit kembali. Anak itu berkata, maaf bu, cukup, kami” Saya keluar, tetangga dari dia yang mendobrak pintu sebelah,” kata Nita saat ditemui di lokasi, Jumat (20/20/2023).

BACA JUGA:

Usai mendobrak pintu rumah kontrakan pelaku, Nita dan tetangga lainnya kaget melihat ibu korban menikam putrinya, Dinar (6), dengan pisau dapur. Meski ada tetangga di dalam, ibu muda itu terus berusaha menikam putrinya.

“Saat kami mendobrak masuk, anak itu ditusuk ibunya. Dia terus menusuk kami, saya panggil suami saya dan langsung melompat dan meraih tangan ibu saya, suami langsung mengambil pisaunya,” kata Nita.

Setelah merampas pisau dapur yang digunakan pelaku, warga kemudian membawa korban ke Puskesmas dan membawanya ke RS Koja. Tak butuh waktu lama, polisi datang dan menangkap pelaku. Belum diketahui secara pasti apa motif pelaku.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *