Honda akan mendirikan stasiun penukaran baterai: Okezone Automotive

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) semakin serius memasarkan sepeda motor listrik pasca peluncuran Honda EM1 e:. Kini, sebagai tahap awal, pabrikan asal Jepang itu akan mendirikan stasiun penukaran baterai di beberapa lokasi di Jawa dan Bali.


Pada pameran IMOS+ 2023, AHM memamerkan lini elektrifikasi lengkap dengan infrastruktur pendukungnya. Selain stasiun penukaran baterai, mereka juga mendemonstrasikan sistem pengisian daya portabel Honda Mobile Power Pack.

BACA JUGA:

Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan sepeda motor listrik Honda dirancang menggunakan dua metode pengisian daya. Tujuannya untuk memudahkan konsumen dalam melakukan aktivitas mobilitas sehari-hari.

“Kemarin sudah dijelaskan bahwa kami akan memberikan dua pilihan kepada konsumen sehingga tidak perlu berpindah stasiun begitu saja. Namun konsumen juga bisa melakukan pengisian daya ini di rumah. Jadi kami memberikan pilihan kepada konsumen, kata Octa saat ditemui di Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023).

Honda akan menyiapkan tempat penukaran baterai bagi konsumen dengan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, pengguna sepeda motor listrik hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk kembali beraktivitas.

BACA JUGA:

Untuk itu, Honda akan mendirikan stasiun penukaran baterai di beberapa lokasi yang difokuskan di Pulau Jawa dan Bali. Selain itu, Octa juga memastikan tempat penukaran baterai tidak hanya berada di diler atau bengkel Honda saja.

“Pertukaran stasiunnya akan dilakukan di beberapa tempat, tahap awal di Jakarta dulu. Campuran, ada yang di dealer dan lain-lain. Karena bagi kami, kami harus memikirkan aksesibilitas yang terjangkau bagi konsumen. “Sehingga poin itu menjadi lebih penting dibandingkan memberikannya kepada dealer kami,” ujarnya.

Honda memberi konsumen banyak pilihan pengisian baterai untuk memberikan kenyamanan.

Honda Mobile Power Pack (MPP) sendiri sudah diperkenalkan di Eropa sehingga memungkinkan pengguna mengisi baterainya di rumah.

Baterai ini diklaim menawarkan jarak lebih dari 40 kilometer per pengisian data. MPP juga dirancang untuk tahan terhadap suhu tinggi, kelembapan, guncangan, dan getaran.

Ikuti berita Okezone berita Google


(memiliki)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *