Hasil Asian Para Games 2022: Lewat Rico Octavia, Indonesia raih medali perunggu ke-19: Okezone Sports

HASIL atletik Asian Para Games 2022 akan diulas pada artikel ini. perwakilan Indonesia, Rika Oktavia, berhasil meraih medali perunggu. Dengan demikian, Indonesia berhasil meraih 19 medali perunggu di Asian Para Games 2022.

Rica Oktavia tampil apik di nomor lompat jauh putri T20. Pada babak final yang digelar di HSC Stadium Hangzhou, China, Kamis (26/10/2023) pagi WIB, Rica mengamankan posisi ketiga dengan lompatan 5,14 meter.

Rika Oktavia

Sementara medali emas diraih wakil Jepang Sakai Sonomi yang mencatatkan lompatan sejauh 5,37 meter. Hasil ini sekaligus memecahkan rekor AiPG yang sebelumnya dipegang utusan Jepang lainnya, Mirai Kurauchi, pada jarak 5,14 meter.

Sementara medali perak diraih atlet Jepang Rio Kawaguchi. Ia menjadi runner-up dengan mencatatkan lompatan sejauh 5,32 meter.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ini merupakan medali pertama yang diraih Rica di Hangzhou. Tambahan medali ini berarti Indonesia sudah mengoleksi 40 medali di Asian Para Games 2022.

Tim Merah Putih kini berada di peringkat kedelapan. Rinciannya, Indonesia meraih 10 medali emas, 11 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Tentu saja harapannya, perolehan medali Indonesia akan terus bertambah. Dengan demikian, posisi Indonesia bisa terus membaik di klasemen.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *