Hasil Arctic Open 2023: Chico Aura tumbang dari Lee Zii Jia, Indonesia tak punya wakil lagi di tunggal putra! : Okezone Olahraga

HASIL Arktik Terbuka 2023 akan diulas pada artikel ini. Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyoia juga harus menyerang di babak 16 besar dari juara Malaysia Lee Zii Jia.

Duel Chico vs Lee Zii Jia tersaji di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Kamis (10/12/2023) malam WIB. Chico turun ke peringkat delapan setelah menjalani rubber game selama 60 menit dengan skor 17-21, 21-18, dan 11-21.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Hasil tersebut membuat Indonesia tak lagi mempunyai wakil di sektor tunggal putra di Arctic Open 2023. Indonesia diketahui hanya mengirimkan dua wakil di sektor tunggal putra di Arctic Open 2023. Satu wakil lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, adalah tersingkir di babak kualifikasi.

Jalannya pertandingan

Chico memulai pertandingan dengan kurang percaya diri. Ia kerap melakukan kesalahan sendiri saat tembakannya membentur net dan keluar batas, menjadi 1-5.

Namun pemain kelahiran Jayapura itu perlahan tapi pasti mulai menemukan performanya hingga menyamakan skor menjadi 6-6. Chico pun mampu mengimbangi permainan Lee Zii Jia meski sempat unggul 10-11 di interval game pertama.

Selepas jeda, Chico kembali kesulitan menahan pukulan keras yang dilancarkan lawannya yang menduduki peringkat 14 dunia itu. Alhasil, ia tertinggal 10-13 dan kemudian 12-14.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu berhasil bangkit dan kembali mendekati peringkat 15-16. Sayangnya, Chico kembali kehilangan fokus di titik-titik kritis. Lee Zii Jia pun memanfaatkan kondisi ini dengan baik untuk mengamankan kemenangan 21-17 di game pertama.

Ikuti berita Okezone berita Google


Di game kedua, Chico tampil lebih baik. Ia mampu menekan Lee Zii Jia sejak awal hingga memimpin dengan skor 5-1.

Setelah itu, Lee Zii Jia mampu menyamakan skor menjadi 7-7. Namun Chico dengan tenang kembali menguasai permainan dan memasuki babak kedua dengan keunggulan 11-9.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Selepas jeda, Chico bertindak ganas dan memimpin 17:13 berkat serangan cerdiknya. Meski Lee Zii Jia kembali menyamakan kedudukan pada 17-17 dan 18-18, Chico mampu merebut game kedua dengan kemenangan 21-18.

Pada game penentuan, kedua pemain saling bertarung sengit hingga skor mencapai 4-4. Namun, Chico sepertinya kehabisan stamina setelah itu dan tidak mampu lagi melakukan perlawanan. Alhasil, ia tertinggal 11-6 saat turun minum.

Lee Zii Jia dengan mudah meraih poin demi poin untuk memperbesar keunggulannya menjadi 16-7. Tanpa banyak kesulitan, ia memastikan kemenangannya di laga ketiga dengan skor 21-11.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *