Hary Tanoesoedibjo ingin MNC Bank menjadi bank RDN untuk investasi ekuitas: Okezone Economy

JAKARTA – Ketua eksekutif MNC Group ingin menjadikan Hary Tanoesoedibjo PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) sebagai bank dana nasabah (RDN) untuk penyertaan saham. Hal itu diumumkan Hary dalam rangka merayakan hari jadi MNC Bank yang ke-9 hari ini.

Rencana ini merupakan bagian dari upaya mengintegrasikan berbagai jasa keuangan ke dalam lini bisnis jasa keuangan MNC group. Menurutnya, sektor pasar modal mempunyai potensi yang besar.

“Pasar modal ke depan akan sangat besar, apalagi jika awarenessnya tinggi,” kata Hary dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-9 PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) di MNC Bank Tower Jakarta, Kamis (19/10). 2023).

Alasan Hary Tanoe menjadikan MNC Bank sebagai bank RDN untuk investasi adalah dana dari investor untuk transaksi saham tidak dapat disimpan di surat berharga. Untuk itu, Hary menyarankan agar surat berharga diintegrasikan dengan MNC Bank.

“Jadi kita pindah ke sekuritas digital dengan RDN Bank, itu sinergi yang luar biasa,” kata Hary.

Selain itu, Hary juga menyampaikan dukungannya terhadap integrasi dua lini bisnis keuangan MNC yaitu MotionPay dan MotionBank. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan potensi keduanya.

“MotionPay adalah sumber lalu lintas tetapi tidak ada pendapatan. Jadi kalau tidak terintegrasi nanti bisa tembus satu juta sehari, tapi tidak dapat apa-apa, kata Hary.

Menurut Hary, traffic yang dimiliki MotionPay saat ini bisa menjadi aset bisnis. Pasalnya, masyarakat bisa dengan mudah mendaftar di platform MotionPay. Sementara integrasi keduanya diharapkan dapat menciptakan ekosistem pembayaran digital yang lebih canggih dan memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

“Makanya saya bilang harus ada, karena pendaftarannya mudah. Nanti kami akan menjual produk perbankan seperti MotionBank, kartu kredit dan Motion Credit. “Ini yang saya minta teman-teman integrasikan,” kata Hary.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dari sisi kinerja, laba bersih BABP meningkat 308,03% dibandingkan tahun 2021, dari Rp12,868 miliar menjadi Rp52,505 miliar pada tahun 2022. Pertumbuhan laba bersih didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih yang meningkat 58,95%% dari Rp407,51 miliar pada tahun 2022. 2021 menjadi Rp 647,73 miliar pada tahun 2022.

Peningkatan ini juga ditopang oleh penyaluran kredit yang meningkat sangat signifikan sebesar 19,95% atau Rp 10,2 triliun pada tahun 2022 dibandingkan Rp 8,5 triliun pada tahun 2021. Sementara itu, pertumbuhan kredit MNC Bank lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit perbankan nasional pada tahun 2022 yang tercatat sebesar 11,35%.

Selain itu, tingkat kesehatan MNC Bank juga terus dijaga. Peringkat komposit MNC Bank semester II 2022 adalah 2 (PK-2) atau baik. Selain itu, atas kinerjanya di tahun 2022, MNC Bank mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak, antara lain tujuh penghargaan pada 11th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2022, Indonesia Information Technology Awards IV 2022 dari kategori Economic Review The Best IT for a Perusahaan Terbuka (kategori Bank), serta Digital Banking Awards 2022 dari majalah Investor.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *