Han So Hee mengidap rinitis, kondisinya seperti apa? : Okezone kesehatan

AKTRIS cantik dari Korea Selatan, Han So Hee Baru-baru ini ia menghebohkan publik setelah dikabarkan menjalani operasi hidung, didapat laporan melalui akun media sosialnya yang menyatakan bahwa Han So Hee melakukannya karena menderita flu yang membuatnya sulit bernapas dengan normal.

“(Sangat) lama tidak bertemu! Aku harap kalian baik-baik saja. AKHIRNYA!!! Saya sedang menjalani operasi karena flu. “Itu karena suatu hari aku mulai kesulitan bernapas melalui kedua lubang hidung,” tulis Han So Hee.

Han So Hee

Han So Hee juga dikabarkan mengatakan bahwa hidungnya kadang-kadang mendengkur, yang membuatnya stres karena frustrasi karena tidak bisa bernapas dengan normal.

BACA JUGA:

Kalau dipikir-pikir apa yang terjadi pada Han So Hee, apa itu rinitis?

Menurut situs Departemen Kesehatan, pilek adalah suatu kondisi yang menyebabkan hidung tersumbat atau bersin dan pilek. Jika terjadi dalam jangka waktu lama, tanpa penyebab yang jelas, kondisi ini bisa disebut juga dengan rhinitis alergi.

Sedangkan rinitis non-alergi tidak disebabkan oleh alergi dan sering terjadi pada anak-anak maupun orang dewasa. Gejalanya antara lain hidung tersumbat atau pilek, bersin, lendir di tenggorokan, dan batuk.

Meski belum diketahui secara pasti apa penyebab rinitis, namun para ahli mengatakan bahwa rinitis non-alergi dapat terjadi ketika pembuluh darah di hidung melebar dan memenuhi jaringan yang melapisi bagian dalam hidung.

BACA JUGA:

Tentu saja, beberapa kondisi juga bisa memicunya, seperti iritasi udara, cuaca, infeksi, makanan dan minuman, obat-obatan, perubahan hormonal, dan masalah terkait tidur.

Ikuti berita Okezone berita Google


Apa saja komplikasinya?

Penderita rinitis non-alergi dapat mengalami polip hidung, peradangan pada selaput lendir, dan masalah dalam kehidupan sehari-hari yang dapat mempengaruhi pekerjaan atau aktivitas lainnya.

Di sisi lain, menurut situs Cleveland Clinic, rinitis alergi juga dapat menyebabkan demam, bersin, hidung tersumbat, hidung gatal, dan mata berair. Pemicunya bisa disebabkan oleh serbuk sari pohon atau tanaman, spora jamur, bulu hewan peliharaan, tungau debu, debu atau kotoran.

Alhasil, jika Anda merasa terkena kondisi ini, biasanya Anda juga akan mengalami gejala demam dan beberapa hal lainnya seperti hidung tersumbat, mata gatal atau berair, sakit kepala, sinus tertekan, lingkaran hitam di bawah mata, rasa lebih banyak lendir. tenggorokan dan hidung, kelelahan, batuk dan kesulitan bernapas.

Untuk itu jika Anda merasa mengalami keluhan atau gejala yang disebutkan di atas, segeralah memeriksakan diri ke layanan kesehatan untuk mendapatkan pengobatan dan penatalaksanaan yang tepat agar gejalanya tidak bertambah parah dan penderitanya tidak semakin menderita karenanya. mengalami.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *