Hadiahi cerita masa kecil menjadi polisi di hadapan keluarga besar putra-putri polisi: National Okezone

JAKARTA – Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengenang suka duka menjadi anak seorang polisi. Menurutnya, kepolisian saat itu sangat sederhana dan berbeda dengan saat ini.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri Pengumuman Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) di Gedung Dansa JIEXpo Kemayoran Pusat Kota Jakarta, Jumat (29/09/2023).

“Saya mencoba mengingat masa lalu, masa kecil saya. Saat kami harus berpindah-pindah tempat. Makanya orang tua kami, ayah saya yang seorang polisi, menjalankan tugasnya,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, ayahnya, Parmudji Pramudi Wiryo, merupakan purnawirawan polisi berpangkat letnan satu (letta) yang bertugas di Polsek Kutoarjo dan merupakan anggota Brimob.

Saat itu Ganjar bertanya kepada ayahnya tentang nama yang diberikannya. Pasalnya ketiga kakak laki-laki Ganjara bernama Pri.

“Pak, kenapa kakak nomor satu, dua, dan tiga pakai Pri dulu, sedangkan saya tidak?” dia berkata.

“Saya anak kelima bapak dan ibu. ‘Wah, saya tidak bisa kasih nama seperti itu.’ Mengapa? “Nama itu adalah sebutan ketika orang ini ditugaskan untuk menumpas PRRI,” ujarnya.

Padahal, kata Ganjar, menjadi anak seorang polisi berbeda dengan saat ini. Sebab menjadi polisi saat itu adalah kehidupan yang penuh kesederhanaan.

“Ternyata menjadi anak polisi pada zaman itu bukanlah kehidupan yang bergelimang harta. Yang ada adalah kesederhanaan, kedisiplinan dibangun untuk membangun mental menjadi anak yang kuat, bukan anak yang cengeng.” dia berkata.

Ikuti berita Okezone berita Google


Karena itu, Ganjar bangga menjadi anak seorang pejabat publik. Sebab, Ganjar kerap belajar tentang perjuangan membela masyarakat.

“Hari ini kita bertemu, tentunya kita semua mempunyai sejarahnya masing-masing. Terima kasih Bu Evita, saya merasa bangga dan terhormat, tentunya anak-anak ini pasti akan mewarisi semangat perjuangan orang tua kita,” ujarnya.

Bagaimana mengabdi pada masyarakat, bagaimana menegakkan supremasi hukum, bagaimana menegakkan keadilan dan membela pihak-pihak yang lemah, ujarnya.

Seperti diketahui, Keluarga Besar Putra dan Putri Polri (KBPP Polri) resmi menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranow menjadi Presiden pada pemilu 2024-2029.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty, didampingi Kepala Badan Manajemen Pusat KBPP Polri, serta Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah KBPP Polri se-Indonesia. .

“Kami para Pembina dan keluarga besar putra-putri polisi, solidaritas bersama keluarga besar putra-putri polisi untuk mendukung Ganjara Pranow sebagai putra seorang polisi hingga menjadi presiden. dari polisi. Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata Evita pada Jumat (29/9/2023) di Ballroom JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *