Hadapi Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Mundur Jadi Menteri Pertanian? : Samudera Nasional

JAKARTA – Pengacara Febri Diansyah berdiskusi dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) setibanya di Indonesia. Febri yang merupakan kuasa hukum SYL yang menyelidiki kasus tersebut mengatakan ada tiga poin yang dibahas.

Pertama, kata Febri, SYL memintanya untuk memberikan bantuan hukum di tingkat penyidikan.

Oleh karena itu, ada tim gabungan yang akan memberikan pendampingan hukum di tingkat penyidikan. Tentu saja dalam proses penyidikan ini harus ada proses prosedural dan dipenuhi semua hak yang diatur undang-undang, kata Febri kepada wartawan, Rabu (12/12). 4/10/2023) malam.

Kedua, juga terdengar Menteri Pertanian menyatakan akan menghadapi proses hukum ini dan bersikap kooperatif dalam pelaksanaannya, lanjutnya.

Berikutnya poin ketiga, kata Febri, SIL mengatakan akan berangkat ke Istana Negara pada Kamis, 5 Oktober 2023 untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ikuti berita Okezone berita Google


Meski demikian, Febri belum bisa memastikan apakah pertemuan SYL dengan Presiden Jokowi ada kaitannya dengan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Pertanian atau tidak.

“Tadi sudah kami sampaikan bahwa besok presiden akan berangkat ke Istana, sehingga hari ini kami baru bisa memastikan dan mengumumkan, yang pasti tim kuasa hukum ini akan mendampingi proses hukum yang berlangsung mulai hari ini. kata Febri yang merupakan mantan Juru Bicara KPK.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *