Gempa M6.6 Kupang, Kantor Kabupaten Kupang rusak ringan: Laporan dari Okezone

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan Kantor Bupati Kupang di Nusa Tenggara Timur rusak akibat terjangan air. gempa bumi kekuatan M6.6 yang terjadi pada Kamis (2/11/2023) pukul 04.04 WIB.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Daryono mengatakan, dampak gempa terhadap Kantor Bupati Kupang mengalami kerusakan ringan.




BACA JUGA:

Gempa M6,6 Kupang kerak dangkal, demikian analisis BMKG

Sementara itu, Daryono melaporkan, dua kali gempa susulan berkekuatan M3,5 dan 3,4 terjadi pasca gempa utama M6,6 yang ditingkatkan menjadi M6,3 berdasarkan hasil pantauan BMKG.

Hingga pukul 05.20 WIB, hasil pantauan BMKG terhadap gempa M6.3 Kupang menunjukkan terjadi 2 kali gempa susulan pada pukul 04.28 WIB berkekuatan M 3,5 dan pukul 05:03 WIB berkekuatan M 3,4, kata Daryono. .

BACA JUGA:

Gempa berkekuatan M6,6 mengguncang Kupang, NTT

Gempa bumi ini berdampak dan dirasakan di wilayah Kupang dengan skala intensitas V MMI (Getaran dirasakan hampir seluruh warga, banyak warga yang terbangun), di Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan skala intensitas IV-V MMI (Getaran dirasakan hampir seluruh warga, banyak yang terbangun).

Ikuti berita Okezone berita Google


Kemudian di kawasan Rote dan Waingapu dengan skala intensitas III MMI (Getaran terasa nyata di dalam rumah. Getaran terasa seperti truk lewat), kawasan Alor dengan skala intensitas II MMI (Getaran dirasakan beberapa orang, benda ringan digantung goyangan).

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *