Ganjar Pranowo mengunjungi Universitas Kristen Maranatha memaparkan program Gaspol: Okezone Nasional

BANDUNG – Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo memaparkan program Gaspol pada kuliah umum Universitas Kristen Maranatha bertajuk “Kepemimpinan Transformasional yang Mesejahterakan Rakyat Kecil” pada Rabu (10/11/2023).

Ganjar mengatakan, program Gaspol bisa menyelesaikan setiap persoalan yang ada di Tanah Air. Salah satunya terkait penjaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).



“Kita perlu analis digital, bayangkan mengetahui data masyarakat miskin dengan baik. Supaya bisa tertangani dengan baik,” kata Ganjar.

“Di masa sulit pun negara harus hadir. Pak, BPJS saya sulit, jadi BPJS harus disederhanakan dan harus ditanggung 99,5%,” imbuhnya.

Kemudian juga terkait dengan upah minimum pekerja. Menurut calon presiden dari Partai Perindo Ganjara Pranow, hal itu juga merupakan bagian dari program Gaspol.

“Upah minimum harus ada, kemarin saya berbicara dengan serikat pekerja di Kabupaten Bandung Barat. Saya mencoba memberikan ide dan strategi untuk mencapai upah minimum,” ujarnya.

“Lalu menjelang hari tua, saya ngobrol dulu dengan ASN saya di dinas sosial. Sebagai manusia, meski sudah tua, itu tetap menjadi perhatian kita,” lanjutnya.


Ikuti berita Okezone berita Google


Dikenal sebagai sosok muda, energik, populer, berpengalaman, berpengalaman, dan pemimpin keluarga, Ganjar yakin dengan memberikan jaminan hari tua bagi seluruh lansia, maka ia akan meningkatkan rata-rata angka harapan hidup seluruh masyarakat.

Berikutnya di bidang penegakan hukum. Ganjar mengatakan, penegakan hukum saat ini bisa bergerak cepat jika masyarakatnya terlihat sudah mapan, atau bisa juga sangat lambat karena hanya masyarakat biasa.

Oleh karena itu, seluruh birokrasi akan terbantu dengan digitalisasi agar segala sesuatunya mudah dan cepat, ujarnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *