Fulham Vs Chelsea, Mauricio Pochettino Tak Masalah Nicholas Jackson Absen: Kami Bisa Bermain Tanpa Striker! : Okezone Dia

LONDON – Pelatih ChelseaMauricio Pochettino berbicara tentang absennya striker baru Nicholas Jackson saat menghadapi Fulham di laga lanjutan. Liga Champions 2023-2024. Pochettino pun menegaskan, tidak ada masalah dengan absennya Nicholas Jackson karena Chelsea masih bisa bermain tanpa sang striker.

Jelang laga melawan Fulham, Chelsea harus kehilangan sejumlah pemainnya akibat skorsing dan cedera. Salah satunya Jackson yang dilarang bermain karena akumulasi kartu kuning.



Nicholas Jackson

Selain itu, Chelsea juga kehilangan pemainnya yang mengalami cedera. Diantaranya adalah Reece James dan Ben Chilwell.

Kehilangan Jackson tentu akan berdampak pada lini serang The Blues. Selain itu, pemain asal Senegal itu sukses membawa Chelsea meraih kemenangan atas Brighton pada Piala Liga Inggris 2023 lewat golnya.

Meski demikian, Pochettino sama sekali tidak khawatir. Pasalnya, Chelsea punya pilihan lain meski eks Villarreal itu absen. Ia pun melihat kondisi timnya saat ini untuk menentukan strategi yang akan digunakan.

Kami punya beberapa opsi, bermain dengan atau tanpa striker, kata Pochettino seperti dikutip situs resmi Chelsea, Senin (2/10/2023).

“Usai pertandingan, kami juga harus mengevaluasi seluruh tim. Kita harus melihat bagaimana kinerja mereka dan pulih dari upaya hari Rabu. Tapi mungkin ada opsi berbeda,” lanjutnya.

“Yang paling penting adalah beradaptasi dengan skuad dan pemain yang tersedia dan mencoba mencari cara untuk tampil baik. Itu hal yang paling penting. “Mungkin ada karakteristik berbeda yang bisa kami gunakan,” jelas Pochettino.

Ikuti berita Okezone berita Google


Pochettino bahkan menyebut Chelsea bisa bermain dengan atau tanpa striker. Pasalnya mereka masih mempunyai pemain yang bisa bermain sebagai false nine.

“Kami bisa bermain dengan satu striker atau mungkin kami bisa bermain tanpa striker, dengan pemain kedua atau gelandang serang. Namun, saya harus memikirkan dan menilai seluruh tim agar bisa mengambil keputusan terbaik, tegas Pochettino.

Mauricio Pochettino

Tak ayal, kini menarik dinantikan duel antara Chelsea dan Fulham. Laga tersebut akan dilangsungkan di kandang Fulham, Craven Cottage, pada Selasa 3 Oktober 2023 dini hari WIB.

Kemenangan jelas menjadi tujuan Chelsea di laga ini untuk memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris musim ini. Saat ini Chelsea masih berada di peringkat ke-15 dengan koleksi hanya 5 poin dari 6 pertandingan yang dimainkan.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *