Fernando Valente mengungkap betapa kerasnya perjuangan Arema FC untuk menandingi Persib Bandung: Okezone Bola

fernando Valente mengatakan betapa sulitnya itu Arema FC kami berupaya untuk menyeimbangkannya Persib Bandung. Laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11/2023) sore WIB berakhir dengan skor 2:2.

Menurut pelatih FC Arem, Fernando Valente, hasil tersebut sesuai dengan ekspektasinya. Pasalnya Persib merupakan tim yang mempunyai kemampuan untuk menjadi juara Ligue 1 2023-2024.

Persib Bandung

“Ini tim yang sangat kuat, mereka punya pemain berpengalaman dan pelatih yang bagus, lingkungan di sini juga sangat istimewa,” kata Fernando Valente usai pertandingan.

Pelatih asal Portugal ini mengaku paham akan menghadapi lawan seperti Persib. Meski demikian, ia meminta para pemainnya untuk bermain dan menyiapkan kejutan untuk tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Kami akui Persib lebih mengontrol permainan, namun dalam beberapa momen kami juga menciptakan situasi berbahaya. Namun, itu tidak mudah karena kami juga punya pemain berpengalaman. Kami harus lebih berbahaya di sepertiga akhir, terutama saat mengambil keputusan,” dia berkata.

Menurutnya, hasil imbang ini merupakan pahala atas kerja keras para pemainnya yang selalu ingin tampil maksimal di setiap pertandingan. Pasalnya Arema FC saat ini berada di zona degradasi dan menempati peringkat 16 klasemen.

Namun kami tetap bertahan dan akan bekerja keras. Kami harus mempersiapkan tim lagi untuk bertarung di laga seperti itu lagi, tegasnya.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada Gustavo Almeida. Sebab, penyerang andalannya kembali membantu Arema FC terhindar dari kekalahan.

Sebelumnya, mereka tertinggal dari Arema FC melalui gol David da Silva pada menit ke-26. Dedik Setiawan menyamakan kedudukan pada menit ke-15, namun Maung Bandung kembali mencetak gol keduanya melalui Ciro Alves pada menit ke-26.

Ikuti berita Okezone berita Google


Di babak keduaFC Arema mencoba mengejar ketinggalan. Gustavo Almeida berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55 dan pertandingan berakhir 2:2.

Persib Bandung

Saya harap kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa keluar dari zona degradasi. Kita harus bekerja keras. Saya juga mengucapkan selamat kepada Persiba atas atmosfernya dan mampu terus berjuang di kompetisi, kata Fernando.

Di sisi lain, Gustavo Almeida mengucapkan terima kasih kepada rekan satu timnya yang telah menyelamatkan Arema FC dari kekalahan dengan kerja kerasnya. Menurutnya, tidak mudah bermain di kandang Persib.

“Kami bisa mendapatkan poin di sini dan itu bagus untuk masa depan tim di kompetisi. Saya berharap Arema mengakhiri musim ini dengan mencapai target,” pungkas Gustavo.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *