Emir Qatar: Israel tidak boleh diberi izin tanpa batas untuk membunuh warga Palestina: Okezone News

DOHA – Emir Qatar yang mulai berkuasa pada Selasa (24 Oktober 2023), meminta komunitas internasional untuk tidak memberikan “izin tanpa batas kepada Israel untuk membunuh” warga Palestina dalam perang melawan Hamas. Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani menyebut kekerasan terbaru ini sebagai eskalasi berbahaya yang mengancam keamanan global.

“Cukup. Israel tidak boleh diberi lampu hijau tanpa syarat dan izin tak terbatas untuk membunuh,” kata Sheikh Tamim dalam pidato tahunannya pada pembukaan Dewan Penasihat Teluk Arab. Reuters. Ini adalah komentar publik pertamanya sejak Qatar meluncurkan upaya terbarunya untuk menjadi penengah antara Israel dan Hamas.




Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan jumlah korban tewas di Gaza telah mencapai 5.000 orang dalam dua minggu serangan udara Israel sebagai tanggapan atas serangan mendadak Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober, di mana kelompok militan Islam tersebut menewaskan lebih dari 1.400 orang dan memakan lebih dari 200 orang. sandera. .

Sejak itu, produsen gas kaya Qatar mengadakan dialog terbuka dengan Israel dan Hamas, yang berujung pada pembebasan empat sandera yang ditahan Hamas pada Senin (23/10/2023), termasuk dua wanita Israel.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Kami menyerukan sikap serius regional dan internasional terhadap eskalasi berbahaya yang kita saksikan dan mengancam keamanan regional dan dunia,” kata Sheikh Tamim.

“Kami tidak menerima standar ganda dan bertindak seolah-olah nyawa anak-anak Palestina tidak berarti, seolah-olah mereka tidak memiliki wajah atau nama.”

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *