Duta Besar Palestina bangga atas dukungan berkelanjutan terhadap Indonesia: Samudera Nasional

JAKARTA – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun mengaku bangga atas besarnya dukungan Indonesia terhadap negaranya. Palestina sangat membutuhkan dukungan dalam konflik yang terjadi saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Dubes Al Shun saat acara solidaritas di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2023) malam WIB. Sekitar seratus orang berkumpul di sana untuk mengungkapkan keprihatinan mereka.



“Saya berterima kasih kepada penonton dari lubuk hati yang terdalam atas dukungan mereka (terhadap Palestina),” kata Zuhair Al Shun.

Saya sangat bangga dengan peran Indonesia yang tiada henti mendukung kami. Saya tegaskan bahwa segala upaya menghancurkan Palestina dan membunuh rakyat Palestina tidak akan berhasil dan Israel pada akhirnya akan kalah, lanjutnya kemudian.

Lebih lanjut ia menambahkan, Indonesia selalu berbicara atas nama kebebasan dan kemerdekaan. Saat ini, masyarakat Palestina ingin mencapai dua hal tersebut.

Israel terus menyerang Gaza. Hingga Kamis (11/2/2023), serangan tersebut memakan korban sekitar 9.000 orang. Sangat menyedihkan bahwa banyak anak-anak dan perempuan juga menjadi korban serangan tersebut.

Duta Besar Al Shun sangat prihatin dengan situasi yang terjadi. Meski demikian, ia menegaskan rakyat Palestina akan terus berjuang mempertahankan tanah airnya. Sementara itu, Otoritas Palestina akan melanjutkan upayanya melalui diplomasi dan jalur internasional.


Ikuti berita Okezone berita Google


(wal)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *