DPR hari ini membenarkan kabar Jokowi akan menunjuk Panglima Angkatan Darat baru menggantikan Dudung Abdurachman: National Okezone

JAKARTA – Komisi I DPR membenarkan, pihaknya sudah mendapat kabar pelantikan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini, Rabu (25 Oktober 2023).




Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengaku sudah menerima kabar pelantikan tersebut. Jenderal Dudung Abdurachman diketahui akan pensiun pada November 2023.

Sementara Dudung disebut-sebut akan digantikan Wakil Kepala Staf TNI Letjen TNI Agus Subiyanto.

“Iya, saya mendapat pesan seperti itu untuk pelantikan,” kata Meutya saat dihubungi, Selasa, 23 Oktober 2023.

Meutya pun mengakui calon kursi Dudung adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Agus Subiyanto. Namun dia meminta kepastian mengenai pengganti Dudung yang menunggu pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta.

Namun, Kasad penggantinya menunggu kepastian besok. Ya, Agus calon kuat, kata Meutya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sementara itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman disebut akan menyerahkan jabatannya di Aula Besar Jenderal AH Nasution, Mabes, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Kepastian ini berdasarkan catatan resmi Aspers KASAD nomor B/ND-1225/X/2023/Spersad tanggal 2023 yang diperoleh MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA:

Rumor tersebut juga dibenarkan oleh Pa Sahli Tk.II KSAD Bid. LH yang pernah menjabat Komandan Badan Intelijen Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Hamim Tohari.

Benar, tadi ada pertemuan (sertijab), kata Brigjen Hamim Tohari kepada portal MNC, Selasa, 24 Oktober 2023.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *