DPP Pemuda Perindo ingatkan pemerintah untuk memperhatikan nasib eks atlet Indonesia: Okezone Sports

HILDA Zahra sebagai anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo mengingatkan pemerintah agar memperhatikan nasib mantan atlet Indonesia. Hilda menilai masih banyak atlet yang terlupakan setelah sukses mengharumkan nama bangsa.

Hal itu diungkapkan Hilda pada Sabtu (30 September 2023) di acara Real Action Podcast #FromYouForIndonesia. Topik yang diangkat adalah “Peran ORSAP Dalam Perkembangan Olahraga Indonesia”.

Asian Games 2023

Hilda menilai masih banyak mantan atlet yang kehidupannya kurang mendapat perhatian. Untuk itu, Anggota DPP Pemuda Perindo merasa prihatin dan meminta pihak terkait menindak fenomena tersebut.

“Banyak orang yang melupakan kehidupannya yang kaya dan medali di rumahnya hanya untuk pamer, sayang sekali, saya berharap orang kaya tidak melakukan itu, bahkan ketika mereka sudah pensiun, mereka tetap harus berhati-hati,” kata Hilda. , dikutip dari akun YouTube Partai Perindo, Sabtu (30/9/2023).

“Mungkin mereka tidak bisa ikut kompetisi, tapi (masih) bisa menjadi juri (misalnya),” imbuhnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain nasib para mantan atlet, Hilda juga mengharapkan keseriusan dan pembinaan atlet dari pemerintah. Hilda menyarankan agar pihak terkait menggunakan cara penjemputan untuk mencari talenta berlian Indonesia ke daerah-daerah terpencil.

“Sebenarnya banyak dari kita orang Indonesia yang mempunyai potensi besar, namun sebagian besar tempatnya hanya di kota-kota besar. “Masih banyak desa yang belum disadari potensinya karena berbagai faktor,” kata Hilda.

“Kalau Pemkot bisa (menangani) desa-desa kecil, ke depan bisa dilihat lagi generasi terbaru khususnya di bidang olah raga pasti banyak. “Mungkin bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *