Donor Panti Asuhan Elnuza yang Dituduh Prank Akhirnya Bersuara: Okezone News

MUBA – PT Anta Boga Cemerlang selaku donatur yang beberapa waktu lalu dituduh mengerjai bantuan panti asuhan Elnuza di kota Sekayu wilayah Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya buka suara.

Ray Wilson Imanuel, selaku Sales Area Manager PT Anta Boga Cemerlang di kawasan Muba membantah dirinya melakukan prank atau formalitas saat memberikan bantuan ke Panti Asuhan Elnuza.




“Sebelum foto bantuan tersebut viral, kami sebelumnya telah datang ke Panti Asuhan Elnuza dan membawa bantuan berupa 15 karton makanan ringan,” kata Ray Wilson, Selasa (31/10/2023).

Namun, lanjut Ray Wilson, saat menerima bantuan, pihaknya lupa mengambil dokumentasi foto sehingga pihaknya kembali ke panti untuk mengambil dokumentasi tersebut sebagai bukti bantuan.

“Saat kami ambil dokumentasinya setelah pemberian bantuan, terjadi kesalahan dan berkas penyerahan yang ditandatangani hilang, sehingga kami kembalikan. Kebetulan saya yang memberikan bantuan, kami memberikan 15 karton jajanan Macito,” jelasnya.

Ray pun mengaku pihaknya sebenarnya sudah menjelaskan hal tersebut kepada Sarmini saat hendak mengambil dokumentasinya. Namun saat itu, Sarmini sedang sibuk mengantar anak-anak panti asuhan ke sekolah.

“Mungkin Bu Sarmini sebagai pengurus kurang paham dan kurang perhatian karena terburu-buru mengantarkan anak-anak ke sekolah. Kami kira pengurus lain sudah mengenali kami,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ray yang kaget setelah fotonya viral akhirnya kembali ke Panti Asuhan Elnuza untuk menjelaskan permasalahannya dan memberikan klarifikasi. “Masalahnya sekarang sudah terpecahkan,” jelasnya.

Ray menjelaskan, bantuan PT Anta Boga Cemerlang kepada Panti Asuhan Elnuza merupakan program perusahaan karena omzetnya meningkat.

Selain Panti Asuhan Elnuza, Ray mengaku perusahaan tempatnya bekerja juga telah memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan lain di Kabupaten Muba.

“Kami mohon maaf atas kesalahpahaman ini. Ke depannya SOP akan kami perbaiki sebagai bahan evaluasi,” jelasnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *