Dimansyah Laitupa mengungkap makna mendalam dari video musik Mantra: Okezone Celebrity

JAKARTA Dimansyah Laitupa baru saja merilis lagu dan video musik Mantra yang merupakan track keduanya selama berkiprah di belantika musik tanah air. Lagu ini memiliki makna yang dalam sebagai ungkapan rasa syukur Dimansyah karena memiliki kekasih yang mencintai dirinya apa adanya sehingga bisa selalu merasa menjadi dirinya sendiri.

Senada dengan makna lagunya, Diman pun menuliskan ide cerita dalam video musik tersebut berdasarkan pengalamannya saat menulis lagu Mantra. Saat itu, Diman sedang memandangi pacarnya yang sedang tidur di sofa.

Dimansyah Laitupa mengungkap makna mendalam di balik video musik Mantra

“Ngomong-ngomong, video musiknya aku storyboard, preview-ku. Ada bagian saat aku sedang menulis lagu, pasanganku sedang tidur di sofa saat sedang dikerjakan. Aku menulis kejadian sebenarnya seperti ini,” ujarnya. Dimansyah kepada Okezone di iNews Tower, Rabu (11/10/2023).

Sambil bermain gitar, dia menulis lagu dan merekamnya di voice note. Diman mengungkapkan perasaan bahagianya memiliki kekasih yang benar-benar mencintainya, bait demi bait lirik yang terlintas begitu saja di benaknya. Seperti yang terlihat dalam video dimana pria tersebut sedang bermain gitar sambil menatap wajah idolanya di hadapannya.

Diman menatap sosok kekasihnya tak percaya, bagaimana seseorang yang hadir tanpa diminta bisa mencintainya dengan begitu tulus.

“Aku tidak bermaksud begitu. Aku main gitar. Lihat, ada orang seperti itu, dia datang tanpa aku minta. Dia sangat sederhana,” lanjutnya.

Terkait proses pengerjaan lagu Mantra, Diman merasa tidak mengalami kesulitan karena lirik dan musiknya seolah mengalir begitu saja di benaknya. Ia pun berusaha terus menulis tanpa istirahat selama tiga jam.

Pasalnya, ia takut pikirannya akan terganggu ketika tiba-tiba berhenti di tengah, sehingga ia tidak bisa melanjutkan penulisan lagunya. Menurutnya, ketika sebuah ide tiba-tiba muncul, itu adalah sebuah dorongan yang tidak boleh dilewatkan.

“Dulu aku punyawriting block, tapi pada mantra ini aku hanya butuh waktu 3 jam karena kecelakaan. Menulis lagu kalau sudah terkonsep malah susah. Aku menyebutnya inspirasi, muncul begitu saja. Jangan sampai ketinggalan Don’ Nggak cuma tidur semalaman, bahkan lirik pertama yang tertulis di dalamnya, “Voice notenya masih sama dengan yang pernah dirilis,” jelasnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Meski lagu Mantra diciptakan sebagai ungkapan rasa syukur karena telah memiliki kekasih, namun Diman banyak mendapat pesan dari para penggemarnya bahwa lagu Mantra seolah menjadi “tamparan keras” untuk selalu mensyukuri keberadaan orang yang dicintainya. Jadi lagu Mantra bersifat universal dan bisa ditujukan kepada siapa saja, tidak hanya pasangan. Pendengar nantinya bisa menerjemahkannya sendiri.

“Ada sudut pandang dari teman-teman, aku sering DM ‘terima kasih sudah membuat Mantra biar lebih bersyukur atas kehadiran orang tuaku, aku punya kakak, dia selalu ada tanpa aku minta’. Padahal aku menulis bagi pasanganku memang lagunya selalu punya daya tarik. “Teman-teman bisa memaknainya secara universal,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *