Diduga Terlibat Korupsi, Syahrul Yasin Limpo: Semua Proses Akan Saya Selesaikan: National Okezone

JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan siap menuntaskan seluruh proses penertiban terkait isu keterlibatan dalam pusaran kasus korupsi.

“Sampai saya berikan penjelasan, semua prosesnya akan saya selesaikan,” kata Menteri Pertanian SYL di kantornya, Kamis (10/5/2023).

Menteri Pertanian SYL mengunjungi Gedung A Kantor Pusat Kementerian Pertanian pada Kamis pagi. Kunjungan Mentan ini merupakan lanjutan dari hasil kunjungan kerja sebelumnya ke Eropa pada akhir September 2023.

Pantauan portal MNC pukul 09.15 WIB Menteri Pertanian SYL tiba di kantor Kementerian Pertanian. Ia kemudian berangkat sekitar pukul 12.20 WIB dengan pengawalan ketat yang berjaga.

Seperti diketahui, Menteri Pertanian SYL juga diduga terlibat kasus korupsi yang sedang diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi. Setidaknya ada 3 kasus yang tengah diusut, salah satunya terkait persoalan jual beli posisi.

Ikuti berita Okezone berita Google


Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya melakukan penggeledahan pada 29 September di kantor resmi KPK dan di markas Kementerian Pertanian. Dari dua pemeriksaan tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyita sejumlah barang bukti dalam kasus dugaan korupsi.

Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi juga diduga menetapkan Menteri Pertanian SYL sebagai tersangka. KPK yang diketahui melibatkan uang asing, pecahan rupee, catatan keuangan, bahkan senjata api, berhasil menyita sejumlah barang bukti di rumah dinas Menteri Pertanian SYL.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *