Desainer Dua Lipa dan Lady Gaga akhirnya kembali memamerkan karyanya di Indonesia: Okezone Lifestyle

PERANCANG Harry Halim kembali menunjukkan eksistensinya di industri fesyen Tanah Air melalui peragaan busana Spring/Summer 2024. Ini merupakan ketiga kalinya Harry Halim menampilkan sederet karya yang identik dengan tema ‘genderless’ di kancah fesyen Indonesia.

Seolah ingin keluar dari zona nyamannya, Harry Halim mulai berani menghadirkan sederet koleksi yang “tak biasa” di Indonesia. Ini juga merupakan pertama kalinya ia menggelar peragaan busana setelah sekian lama tinggal di Paris, Prancis.

Karya-karyanya banyak digunakan oleh seniman-seniman ternama, tidak hanya dalam negeri namun juga artis dan penyanyi mancanegara. Sebut saja Dua Lipa, Cardi B, Lady Gaga, Miley Cyrus dan Jared Leto.

Harry Halim

Dalam koleksinya kali ini, Harry Halim membuka acara bertajuk “White Lies” dengan dominasi busana ala couture dengan palet hitam. Koleksi ini sendiri seolah ingin membantah stereotip bahwa warna-warna tersebut tidak cocok untuk musim semi.

“Warna hitam adalah penghormatan saya terhadap semangat perlawanan pemuda,” kata Harry Halim pada konferensi pers sebelum demonstrasi dimulai.

Harry Halim

Namun warna hitam pekat kemudian memudar, digantikan dengan erupsi warna-warna cerah yang dinamis, pesta yang penuh dengan kekurangajaran yang mencolok, seperti perayaan pergantian musim baru, lanjutnya.

Kejutan dalam koleksi ini adalah “selingan”. Pasalnya, palet hitam yang menjadi ciri khas “maison” ini menyambut kita kembali sebelum berubah drastis menjadi rangkaian koleksi berwarna putih yang dramatis.

Ikuti berita Okezone berita Google


Meski didominasi warna putih yang terkesan sederhana, setiap koleksi pakaian nampaknya memiliki sisi dramatis tersendiri. Berbahan dasar kombinasi korset dengan bawahan gantung mengingatkan pada gaun pengantin, gaun tulle tipis panjang berhiaskan motif bordir dipadukan dengan atasan satin panjang.

Ada pula koleksi blazer putih elegan yang tak kalah eye-catching. Dihiasi aksen glitter dan sayap ruffle, jaket tersebut tampak dikenakan salah satu artis muse, yakni Sophia Latjuba.

Harry Halim

Rangkaian koleksi palet putih ini memberikan balutan kontras yang menawan melalui detail dekorasi dan bangunan yang “rumit” yang terinspirasi oleh arsitektur bergaya lembut.

Kontradiksi ini semakin menawan dengan hadirnya siluet yang melampaui batasan gender, menyampaikan kebebasan dan harmoni yang mengalir dengan indah. Ini bukan hanya “piece de resistance” dari koleksi ini, tetapi juga merupakan simbol optimisme untuk awal yang baru.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *