Chicco Jericho mengungkap alasan menerapkan pola hidup sehat, dimulai dari perlunya peran: kesehatan Okezone

CHICCO Jericho termasuk salah satu aktor yang menganut gaya hidup sehat. Menurutnya, gaya hidup tersebut tidak muncul begitu saja, melainkan karena kebutuhan peran yang diembannya.

Dalam peluncuran media diagram @situp.idn pada Senin 17 Oktober 2023, ayah Surinala mengaku memang selalu menyukai olahraga. Namun hobinya semakin kuat karena sulitnya tugasnya.

“Saya selalu suka olahraga. Tapi sebelum kami memulai sebuah proyek, mereka biasanya memberi tahu kami tentang peran kami, apakah kami harus menambah atau mengurangi beban,” kata Chicco Jerikho.

“Dari situ kita cari tahu bagaimana cara mendapatkan peran A atau B, kita harus diet sesuai peran tersebut. Akhirnya saya jadikan gaya hidup saya sampai saat ini,” kata suami Putri, Marino.

Selain karena tuntutan perannya, Chicco Jericho juga mengatakan bahwa keputusan menerapkan gaya hidup sehat tidak lepas dari penyakit yang dideritanya.

Seperti diketahui, tokoh Ben dalam film Filosofi Kopi mengalami sepsis pada tahun 2021. Penyakit tersebut menyebabkan kondisinya semakin memburuk dan harus dirawat di HCU.

“Saat itu saya mengidap sepsis dan bisa bertahan karena salah satu alasannya adalah pola hidup sehat dan giat berolahraga. Dari situ saya buka gym karena manfaat olah raga banyak sekali,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Menurut Chicco Jericho, pola hidup sehat menjadi hal yang harus menjadi prioritas. Bukan hanya untuk mencapai berat badan ideal, tapi juga untuk hidup seimbang.

“Bagaimana kita menjadikan pola hidup sehat sebagai kebiasaan yang nantinya bisa menjadi investasi bagi kita. Penting untuk bisa membagi waktu antara bekerja, berkumpul dengan keluarga, dan berolahraga,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *