Cegah Soceng, BRI Minta Nasabah Perbarui Data: Okezone Economy

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI hadiahi pelanggan yang memperbarui detailnya dengan harga menarik.

Sebagai bentuk menjaga keamanan dalam melakukan transaksi keuangan, nasabah bank disarankan untuk selalu memperbarui data pribadinya.

BACA JUGA:

Pelanggan akan mendapatkan tambahan saldo Rp 25 ribu untuk 1000 orang pertama yang berhasil memperbarui nomor ponselnya setiap bulan. Periode program berlangsung mulai 8 Oktober 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 dengan penambahan saldo paling banyak setiap 10 hari pada bulan berikutnya.

Terkait hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani meyakini berkat penghargaan ini nasabah akan selalu lebih disiplin dalam memperbarui informasi pribadinya.

BACA JUGA:

Kami berharap hal ini dapat mengurangi angka kejahatan perbankan digital.

“BRI tetap berkomitmen memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah melalui program yang berpusat pada pelanggan. “Penghargaan yang diberikan juga merupakan apresiasi atas partisipasi aktif nasabah,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi Senin (30 Oktober 2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Seperti diketahui, saat ini kejahatan digital yang menggunakan data pribadi pengguna layanan masih berdampak pada masyarakat. Ini termasuk kejahatan yang menargetkan nasabah bank dengan menggunakan rekayasa sosial, phishing, dan metode lainnya.

Oleh karena itu, ada risiko mereka menguntit nasabah yang tidak memperbarui data pribadinya, termasuk nomor ponsel yang terdaftar di rekening banknya.

BACA JUGA:

Misalnya, jika pelanggan berganti nomor, maka nomor lama yang sudah lama tidak aktif akan dijual kembali oleh operator telekomunikasi. Jadi ada kemungkinan nomor tersebut telah dibeli dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika hal ini terjadi, maka risiko penyalahgunaan pun mengintai.

Cara update nomor handphone di ATM/CRM BRI adalah sebagai berikut:

1. Masukkan Kartu Debit BRI Anda ke ATM/CRM BRI

2. Masukkan PIN Kartu Debit BRI Anda

3. Pilih Menu Transaksi

4. Akan muncul layar yang meminta pembaruan nomor ponsel pelanggan yang dipilih

5. Masukkan nomor ponsel Anda pada layar ATM/CRM BRI

6. Pilih Menu Transaksi Pengembalian

7. Setelah transaksi, Anda akan menerima notifikasi WA/SMS resmi dari BRI

8. Langsung konfirmasi melalui notifikasi WA/SMS.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *