Cari Rumput Laut, Warga Caringin Hilang Tersapu Ombak di Perairan Garut: Okezone News

GARUT – Seorang warga lainnya dilaporkan hilang di perairan Garut Selatan. Kali ini, seorang warga bernama Emud (41) menghilang saat mencari rumput laut di pantai Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Kanit Polairud Garut, AKP Anang Sonjaya mengatakan, Emud dilaporkan hilang pada Minggu, 15 Oktober 2023 sekitar pukul 14.22 WIB. Sebelum hilang, korban beraktivitas di pantai di Kecamatan Caringin bersama empat temannya mencari rumput laut.




Korban yang merupakan warga Desa Cibentang, Kotamadya Sukarame, Kecamatan Caringin, terseret ombak saat sedang mencari rumput laut. Korban sedang mencari rumput laut agak ke tengah-tengah posisi teman-temannya yang lain. sudah diperingatkan agar kembali, tapi dia tidak mengindahkannya,” kata AKP Anang Sonyaja, Senin (16/10/2023).

Korban langsung tersapu ombak besar sebelum akhirnya tenggelam. Satpolairud Polres Garut, kata dia, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penggeledahan begitu mendapat laporan.

“Hari ini kami masih melakukan pencarian korban bersama tim SAR, Balawisata dan Nelayan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin, 9 Oktober 2023, awal pekan lalu, seorang warga Kecamatan Cibalong bernama Yanto Suprianto (35) yang berprofesi sebagai nelayan juga hilang saat menangkap ikan dengan cara menyelam. Masih belum diketahui keberadaan Yanto yang menyimpan ikan hasil tangkapannya di darat sebelum kembali menyelam.

Saat berburu untuk menangkap ikan, korban dibekali dengan passer atau sejenis peluru panjang yang ditembakkan dengan anak panah atau ketapel.

Ikuti berita Okezone berita Google


(wal)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *