Buaya setinggi tiga meter yang kerap muncul di pemukiman warga berhasil dievakuasi: Okezone News

BANDAR LAMPUNG – Satu buaya berukuran 3 meter berhasil dievakuasi oleh para pelayan Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Bandarlampung, Minggu (5/11/2023) dini hari.




Buaya tersebut sebelumnya terlihat di perairan Kali Koala dekat pemukiman warga Kampung Koala Keramat, Desa Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Damkartan Kota Bandarlampung, Anthony Irawan mengatakan, polisi awalnya mendapat laporan dari warga yang melihat kemunculan buaya tersebut.

“Kami mendapat laporan dari warga pada Minggu dini hari, setelah itu petugas langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi buaya tersebut,” kata Anthony Irawan dalam keterangannya, Minggu (11/5/2023).

Anthony menjelaskan, ada 10 petugas yang dikerahkan dalam proses evakuasi tersebut.

“Kami mengerahkan 5 orang pegawai yang bertugas ditambah bantuan rekan-rekan dari TON A yang berjumlah 5 orang dan satu unit kendaraan penyelamat,” jelasnya.

Anthony menjelaskan, petugas membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk akhirnya mengevakuasi buaya sepanjang 3 meter tersebut.

Evakuasi dinyatakan selesai pada pukul 01.30 WIB dengan menggunakan helm, senter, tali pengikat, dan sarung tangan, jelasnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Lanjut Anthony, setelah berhasil dievakuasi, buaya tersebut langsung dibawa ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung.

BACA JUGA:

Sebelumnya, petugas Damkartan Kota Bandarlampung juga berhasil mengevakuasi seekor buaya sepanjang dua meter di pantai kawasan Sukaraja, Bandarlampung.

BACA JUGA:

Belakangan ini, buaya muara kerap terlihat di perairan pesisir Bandarlampung. Kemunculan buaya di muara membuat resah warga sekitar dan nelayan yang sedang menjalankan usahanya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *