Bima Sakti yang Terus Memoles Timnas U-17 Indonesia Berencana Gelar Latihan Malam: Okezone Bola

JAKARTA – Pelatih Bima Sakti Tukiman terus memoles Timnas U-17 Indonesia jelang Piala Dunia U17 tahun 2023. Ia berencana mengadakan latihan malam untuk menyesuaikan jadwal pertandingan ajang tersebut.

Piala Dunia U17 akan berlangsung pada 10 November 2023. Tim Garuda Asia kini tengah memantapkan persiapan jelang Piala Dunia U17 2023.

Timnas U-17 Indonesia melanjutkan TC di Jakarta (Foto: PSSI)

Bima menjelaskan, para staf pelatih melanjutkan program latihannya di Jerman. Fokus utama latihan di Jakarta kali ini adalah regenerasi fisik dan adaptasi kembali terhadap cuaca di Indonesia setelah kurang lebih enam minggu berada di Eropa.

“Kami sebenarnya tinggal melanjutkan program latihan dari Jerman,” kata Bima seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (28/10/2023).

Materi latihannya adalah regenerasi fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lainnya seperti set potonganA rencana permainan,” sambung pelatih asal Balikpapan itu.

Selain itu, timnas U-17 Indonesia juga akan berlatih pada malam harinya. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan jadwal pertandingan Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan dimainkan setelah magrib.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Kami juga akan berlatih pada malam hari karena kami akan beradaptasi dengan pertandingan Piala Dunia yang akan dimainkan pada malam hari,” jelas Bima Sakti.

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Nantinya Skuad Garuda Asia akan melakoni laga penyisihan grup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjabat tangan dengan pemain timnas Indonesia (Foto: Dok. Erick Thohir)

Timnas U17 Indonesia akan menghadapi Ekuador pada laga pertama pada Jumat, 10 November. Kemudian pada 13 November 2023 mereka menghadapi Panama dan terakhir pada 16 November, Maroko. Seluruh pertandingan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *