Biar gak rugi, berikut beberapa keuntungan membeli mobil bekas: Okezone Automotive

JAKARTA – Membeli mobil bekas merupakan salah satu pilihan yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan kendaraan idaman dengan harga murah. Selain harga, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan calon pembeli.

Masih banyak faktor lain selain harga. Namun semua ini jelas dari sudut pandang dan kebutuhan calon konsumen.

Menurut Sales Marketing Dian Auto Depok, Ramlan, kepada MNC Portal Indonesia, keunggulan mobil bekas bisa dilihat dari berbagai hal. Namun salah satu kelebihannya menyangkut surat.

Ramlam menjelaskan, kelebihan mobil bekas adalah bisa langsung digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Mobil bekas sudah memiliki surat-surat yang lengkap jika dibeli di showroom besar.

“Sama seperti unit yang kami jual, dokumennya aman, tidak ada yang terlambat membayar pajak. Oleh karena itu, manfaat membeli mobil bekas bisa dirasakan secara langsung. “Kalau mobil baru harus menunggu dokumennya dulu,” ujarnya.

Calon konsumen yang membeli mobil bekas umumnya sering terjadi saat hari raya besar. Sehingga masyarakat membutuhkan mobil dengan dokumen yang siap untuk perjalanan jauh.

“Kelebihan lainnya adalah harga yang lebih murah. Namun jangan terkecoh dengan harga murah yang tidak sesuai dengan harga pasar. Kemungkinan mobil mengalami kecelakaan, terendam banjir, mesin tidak sehat, kata Ramlam.

Ikuti berita Okezone berita Google


Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli mobil bekas agar tidak perlu banyak melakukan perbaikan di kemudian hari. Ramlam memberikan tips sederhana dalam memilih mobil bekas bahkan bagi pembeli awam sekalipun.

“Tentu saja pilih showroom yang terpercaya. Bisa juga mendatangkan mekanik dari luar, namun bersama kami (Dian Auto) semua mobil dijamin dalam kondisi baik. “Unit yang terjual kami perhatikan agar tidak mengecewakan pembeli,” ujarnya.

Saat ini sudah ada pihak ketiga yang memberikan jasa pemeriksaan atau inspeksi saat membeli mobil bekas. Mereka nantinya akan memberikan penilaian terhadap mobil tersebut dan harga yang wajar untuk dibayar.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *