Berkunjung ke Kampung Buruh di Bandung, Ganjar disambut antusias warga: Okezone News

BANDUNG BARAT – Ribuan warga Desa Gadobankkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat antusias menyambut kedatangan calon presiden Ganjara Pranow pada Selasa (3 Oktober 2023).




Ganjar tiba di kampung pekerja sekitar pukul 17.00 WIB. Sejak ia sampai di pintu masuk desa, warga mengantri di pinggir jalan untuk menyambutnya. Saking banyaknya orang yang datang, mobil Ganjar tidak bisa melaju. Akhirnya Ganjar turun dari mobil dan pergi menyapa warga.

BACA JUGA:

“Oh Meni ganteng banget (ganteng banget). Pak Ganjar Salim pak, fotoin pak. Mumpung ketemu,” kata salah seorang warga.

“Sejak Indonesia merdeka, baru kali ini ada calon presiden yang berkunjung ke desa kami. Senang sekali rasanya pak,” teriak warga lainnya.

BACA JUGA:

Ganjar dengan ramah melayani ribuan warga yang ingin bersalaman dengannya. Meski ramai, Ganjar tetap tersenyum dan menyapa warga. Terima kasih banyak bapak dan ibu. Sehat selalu. Salam keluarga, ujarnya.

Ganjar kemudian singgah di salah satu rumah milik seorang buruh bernama Imas. Di sebuah rumah sederhana, Ganjar duduk di lantai beralaskan karpet bersama para pekerja dan warga. Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua Sahabat Relawan Buruh Ganjar Jabar, Kiki Permana dan para pekerja lainnya.

“Silakan makan Pak Ganjar, ini menu favorit bapak. Lodeh sayur, sambal terasi, dan ikan asin. Saya tahu menu favorit bapak karena saya lihat di TikTok,” kata Imas mengajak.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ganjar sedang makan sambil berbincang dengan para pekerja. Banyak masukan yang ia dengar dari para buruh, salah satunya terkait sistem pengupahan.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat kesempatan bersilaturahmi, mereka menyambut kami dengan antusias, kami mendapat santapan sayur perahu dan ikan asin. Wah enak banget,” kata Ganjar.

BACA JUGA:

Ganjar juga mendapat banyak informasi tentang bagaimana seharusnya kesejahteraan pekerja dalam menghitung upah. Apakah penghitungannya akan tetap menggunakan sistem yang ada saat ini, yakni inflasi dan pertumbuhan ekonomi, atau kembali ke sistem survei KHL?

“Apa yang disampaikan tadi sangat bagus dan banyak kita diskusikan. Kita memang perlu melakukan pembicaraan agar semua bisa menyerap,” ujarnya.

Ganjar mengaku sudah lama berkomunikasi dengan para pekerja. Setiap kali ada kebijakan mengenai buruh, kelompok ini selalu diajak berdiskusi.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *