Berikut peluang karir bagi lulusan asuransi: Okezone Edukasi

JAKARTA – Asuransi mempunyai fungsi penting dalam bisnis dalam menilai dan melindungi terhadap risiko. Jika Anda tertarik bekerja di Manajemen Risiko untuk Bisnis, bisa jadi asuransi utama apa yang baik untukmu

Berbagai jenis risiko dikaitkan dengan bisnis. Misalnya, karyawan di tempat kerja atau perlengkapan rusak atau dicuri. Semua situasi ini dapat dijelaskan dengan manajemen risiko. Manajemen risiko adalah suatu bentuk asuransi yang melindungi perusahaan dari cedera dan kerugian. Jika Anda belajar asuransi, Anda akan belajar mengelola risiko dan memberikan asuransi serta manajemen risiko kepada bisnis, organisasi, dan individu.

Apa yang kamu pelajari?

Laporan Faktual Perguruan Tinggi, Jumat (29/9/2023), selama mempelajari jurusan ini, Anda akan mengikuti berbagai mata kuliah tentang pembiayaan kesehatan, rencana pensiun, asuransi jiwa dan kesehatan, manajemen risiko, tunjangan karyawan, dan prinsip-prinsip asuransi. Jurusan ini biasanya ditawarkan sebagai gelar sarjana.

BACA JUGA:

Persyaratan untuk memperoleh gelar di bidang asuransi

Anda akan bekerja secara langsung dengan banyak klien berbeda; penting untuk bersikap ramah dan dapat dipercaya untuk memahami kebutuhan dan kekhawatiran mereka. Membangun hubungan akan menjadi bagian dari pekerjaan.

Keterampilan matematika diperlukan untuk membandingkan dan menghitung harga, serta untuk menilai risiko dan biaya dari situasi yang berpotensi merugikan. Jika itu adalah bidang yang Anda minati, bersiaplah di sekolah menengah. Ikuti kursus bisnis, akuntansi, ekonomi, statistik, dan aplikasi komputer jika sekolah Anda menawarkannya.

Perusahaan asuransi dan prospek masa depannya (Foto: FWD)

Hackathon Tantangan Mahasiswa SpringboardX 2023 bagi mahasiswa dan alumni untuk merayakan kebebasan berinovasi dan mengembangkan ide untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. SpringboardX Student Challenge Hackathon merupakan bagian dari kompetisi inovasi tahunan FWD Group yang diadakan pada tanggal 23 September – 23 Oktober 2023 untuk mahasiswa sarjana atau pascasarjana di universitas atau institusi pendidikan setara dan lulusan (maksimal 1 tahun). Peserta akan membentuk tim yang terdiri dari 2-5 orang untuk memberikan idenya dalam menjawab tantangan: “Bagaimana kita dapat memikirkan kembali pengalaman asuransi untuk memenuhi kebutuhan nasabah generasi berikutnya?”.

“Melalui hackathon SpringboardX Student Challenge, kami mendorong inovasi dan ide mahasiswa untuk menata kembali pengalaman asuransi. Tahun ini, dalam rangka perayaan ulang tahun grup FWD yang ke sepuluh, setiap peserta berkesempatan mengikuti workshop, sesi mentoring serta berkesempatan memenangkan hadiah di tingkat lokal dan regional. “Kami mengapresiasi ide-ide ini yang berpotensi meningkatkan literasi asuransi masyarakat,” ujar Rudy Franto Manik, Direktur Pemasaran dan Sumber Daya Manusia FWD Insurance.

Para peserta mengikuti hackathon satu hari bersama para pakar digital dan inovasi, baik eksternal maupun internal, serta mentoring bersama para pemimpin dari FWD Insurance. 5 (lima) peserta terpilih melanjutkan ke tahap final dengan mempresentasikan idenya langsung di hadapan juri. Pada tahap penjurian, panel eksekutif FWD Insurance memilih ide-ide terbaik dari para peserta dan memilih 3 pemenang teratas dan 2 calon.

Ikuti berita Okezone berita Google


Jenis judul asuransi

60-70 kredit gelar associate 2 tahun

Gelar sarjana 120 SKS, 4 tahun

Studi master 50-70 SKS 1-3 tahun

Program doktor membutuhkan kursus, termasuk diploma atau disertasi, yang berlangsung minimal 4 tahun

Gelar sarjana adalah gelar yang paling umum diperoleh oleh mereka yang mengejar karir di industri asuransi, dengan sekitar 42,0% pekerja memperolehnya. Di bawah ini Anda akan menemukan tingkat pendidikan profesional asuransi yang paling umum.

BACA JUGA:

Tingkat pendidikan Persentase pekerja

Gelar sarjana 42,2%

Gelar doktor 16,8%

Ijazah SMA 10,7%

Gelar Associate (atau gelar dua tahun lainnya) 8,5%

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *