Benarkah beternak burung merpati membawa keberuntungan? Ini Penjelasannya : Okezone Education

JAKARTA – Benar-benar pertahankan burung Lovebird bawa hoki? Inilah penjelasannya.

Burung perkutut merupakan salah satu burung yang banyak diminati para pecinta burung untuk dijadikan hewan peliharaan. Selain bulunya yang indah, burung merpati juga mempunyai kicauan yang merdu.

Menurut mitos, burung merpati yang serasi dengan tuan atau pemiliknya dapat membawa keberuntungan. Tak jarang banyak orang yang memelihara burung ini karena dipercaya dapat membawa keberuntungan atau kebahagiaan bagi siapa saja yang memeliharanya.

Namun, merpati dipercaya erat kaitannya dengan kesaktian. Mitos lain dari burung ini adalah jika ia berkicau pada waktu tertentu, maka itu pertanda akan datangnya bencana.

Tak sedikit orang yang penasaran mempercayai keberuntungan beternak merpati. Ada beberapa jenis burung merpati yang diyakini termasuk ke dalam jenis burung di atas. Berita dari Animalpedia, Sabtu (14/10/2023), berikut beberapa listingnya.

BACA JUGA:

Spesies penyu

1. Perkutut Gedhong Mengo

Merpati jenis ini dipercaya dapat membawa keselamatan, kedamaian dan kebahagiaan bagi yang memeliharanya. Burung ini berkicau di pagi hari saat matahari terbit. Burung ini juga diyakini membawa kekayaan melimpah bagi pemiliknya.

2. Kura-kura Sri Mangepel

Lovebird ini diyakini akan menyehatkan keluarga yang memeliharanya dan mewujudkan harapannya. Para petani juga merawat burung ini dengan sangat baik. Ciri khas burung ini adalah kedua kakinya berwarna putih.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Merpati putih

Burung merpati ini merupakan salah satu burung yang banyak digemari untuk diternakkan karena selain sangat langka, burung jenis ini juga dipercaya membawa kekayaan melimpah bagi pemiliknya. Dahulu hanya raja atau pemimpin saja yang memelihara burung ini.

BACA JUGA:

4. Lovebird Songgo Ratu Lovebird

Merpati jenis ini dianggap membawa keberuntungan. Konon burung ini dapat menangkal ilmu hitam, memberikan keberuntungan dan memberikan kewibawaan bagi yang memegangnya. Ciri khas burung ini adalah memiliki jambul mirip mahkota berwarna putih di kepalanya

5. Kura-kura Purnomo Sidhi

Burung ini diketahui dibedakan dengan memiliki mata seperti batu rubi dan warna merah seragam. Burung ini dipercaya akan membawa kewibawaan, rasa hormat dan cinta bagi yang memeliharanya.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *