Bantu Kesehatan Mustahik, BAZNAS Buka Klinik RSB di Sragen: Okezone News

JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional Indonesia (BAZNAS) bersama BAZNAS Sragen meresmikan klinik BAZNAS Rumah Sehat Ambiente (RSB) Sragen dalam upaya memberikan layanan kesehatan gratis bagi mustahik.

Pelantikan yang berlangsung pada Kamis (12/10/2023) di Sragen ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad, Ketua BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pemanfaatan, Saidah Sakwan, Bupati Sragena Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Ketua BAZNAS Sragen Mustaqim. RSB Sragen merupakan hasil kerja sama BAZNAS dengan pemerintah Kabupaten Sragen.




Kehadiran RSB Sragen bertujuan untuk membantu dan melayani kebutuhan kesehatan masyarakat kurang mampu (mustahik) di Sragen agar bisa mendapatkan pelayanan yang baik secara gratis, kata Kiai Noor.

Menurutnya, Sragen merupakan salah satu daerah penerima bantuan BAZNAS, hal itu merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting sesuai perintah Presiden RI. “Mudah-mudahan dengan dibukanya Ambulans Rumah Sehat BAZNAS Sragen ini dapat membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sragen Mustaqim. Kami berharap dengan hadirnya RSB Sragen, masyarakat semakin memahami dan menyadari pentingnya membayar zakat yang banyak memberikan manfaat dan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, RSB Sragen juga bertujuan untuk memberikan manfaat lain kepada masyarakat, antara lain pemberian vitamin, edukasi kesehatan, pendampingan, dan pemeriksaan kesehatan.

Rumah Sehat BAZNAS Sragen akan membantu menjamin pemerataan akses kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sragen, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial. Hal ini sangat penting dan perlu untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sragen. Selain peresmian RSB, juga digelar serangkaian acara antara lain pertunjukan Hari Santri ZIS serta Panen Semangka Hebat di Pondok Pesantren UPZ An Najah Kecamatan Gondang.

Ikuti berita Okezone berita Google


(FDA)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *