Bacawapres Mahfud MD: Penegakan hukum harus tegas dan Top: National Okezone

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Mahfud MD mengatakan permasalahan di Indonesia saat ini adalah lemahnya penegakan hukum. Bagi Mahfud, jika penegakan hukum bisa dilakukan dengan baik dan benar, maka perekonomian akan baik.




“Infrastrukturnya bagus, kehidupan lain juga bagus. Perdagangan dan sebagainya,” kata Mahfud saat memberikan sambutan pada acara pengumuman calon presiden dan wakil presiden, Tim Nasional Peraih Hadiah Presiden (TPN GP) di kawasan Jakarta Barat, Rabu ( 18/10/2023 ) malam.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan, penegakan hukum harus pasti naik atau turun.

“Penegakan hukum harus memberikan kepastian hukum. Dari atas ke bawah. Dari atas itu di kalangan elite pengusaha, elite penguasa kadang tidak memberikan kepastian hukum, tumpang tindih korupsi, kolusi dan sejenisnya,” kata Mahfud.

“Di bawah tidak ada perlindungan hukum. Jadi ke depan harus ada penegakan hukum, ke atas harus ada pengamanan, dan ke bawah harus ada perlindungan,” kata Mahfud.

Mahfud MD sebelumnya mengatakan, jika pemilu yang digelar pada tahun 2024 merupakan pemilu khusus generasi muda, maka bisa menjadi jalan mulus untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Mahfud mengungkapkan, saat ini jumlah pemilih muda di Indonesia terbanyak yaitu 62 persen, yang akan menjadi pemilih yang akan mengambil keputusan.

Bagi Mahfud, pemuda tidak diukur dari usia. Melainkan dari pemikirannya, sudut pandangnya, gayanya dan cara pandangnya dalam memandang kehidupan.

Ikuti berita Okezone berita Google


Oleh karena itu, saya yang baru saja mendapat kehormatan menjadi pendamping Pak Ganjara Pranow ini mengajak kalian semua generasi muda untuk berani memajukan dan membangun Indonesia dengan kelebihan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing, kata Mahfud MD dalam sambutannya. pidato.

Di era teknologi yang semakin maju, kata Mahfud, generasi muda memiliki banyak ruang untuk berekspresi. Oleh karena itu, mimpi Indonesia di tahun 2045 semoga menjadi mimpi emas.

“Indonesia Emas itulah Indonesia yang digambarkan. Sesuai alinea kedua UUD 1945, Indonesia Emas itulah yang akan kita bangun,” kata Mahfud.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *