Astronot mengambil foto tengkorak di Gurun Sahara: Okezone techno

NASA baru saja merilis foto terbaru dirinya yang diambil oleh astronot dari luar angkasa. Foto tersebut diambil di gurun Sahara dan memperlihatkan penampakan berbentuk tengkorak yang aneh.

Gambar yang ditangkap kameranya cukup mengerikan. Tengkorak yang tersembunyi di dalam lubang vulkanik besar tampak memancarkan cahaya. Tengkorak itu tampak melihat langsung ke kamera.

Warna putih pada mulut, hidung, dan pipi kiri tengkorak tercipta dari natron, campuran garam alami natrium karbonat dekahidrat, natrium bikarbonat, natrium klorida, dan natrium sulfat.

Sementara area mata dan lubang hidung berbentuk seperti kerucut cinder, bukit-bukit kerucut curam yang dibangun di sekitar ventilasi vulkanik menjulang di atas sisa dasar kaldera.

Area yang lebih gelap di sebelah kiri wajah adalah bayangan yang dihasilkan oleh tepi kawah tinggi, yang membantu memberikan bentuk khas pada tengkorak.

Dikumpulkan dari Ilmu LangsungMinggu (11/5/2023), foto luar biasa ini diambil pada 12 Februari oleh seorang astronot yang tidak disebutkan namanya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Ikuti berita Okezone berita Google


Foto itu diambil saat ISS melewati pegunungan Tibesti, pegunungan yang membentang di tengah gurun Sahara melalui Chad dan Libya, dan dirilis pada 31 Oktober oleh Observatorium Bumi NASA.

Benda berbentuk tengkorak ini terletak di lantai Trou au Natron, juga dikenal sebagai Doon Orei, kaldera atau kawah gunung berapi selebar 1.000 meter yang terbentuk dari letusan gunung berapi di masa lalu.

Depresi geologis ini terletak di selatan Tarso Toussidé, situs vulkanik yang lebih besar yang merupakan rumah bagi stratovolcano yang berpotensi aktif.

Ini bukan pertama kalinya benda berbentuk tengkorak terlihat dari luar angkasa. Pada tahun 2016, citra satelit meteorologi Badai Matthew, badai tropis Kategori 5 yang menewaskan lebih dari 600 orang di Karibia, menangkap pusaran berputar-putar yang menyamar sebagai wajah bayangan menakutkan dengan mata merah cerah.

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *