Artis yang merugi dari koleksi tas mewah Hans Virgor: Okezone Celebrity

JAKARTA – Artis yang mengalami kerusakan di arisan dengan tas mewah Hans Virgor adalah Alda Augustine. Bersama Yenni Ermella dan Putri Maya Rumantir selaku kuasa hukum, mereka melaporkan desainer perhiasan kondang Polda Metro Jaya.

Hans Virgoro diduga menipu puluhan orang yang tergabung dalam suatu kelompok sosial.

“Jumlah korban saat ini sekitar 45 orang. Kerugian dari satu kelompok sekitar Rp 900 juta, di kelompok ini juga sekitar Rp 1 miliar dan lebih. Jadi beda, ada yang Rp 250 juta, ada pula yang Rp 250 juta. Rp 200 juta, Rp 170 juta, ada pula yang Rp 160 juta.” kata Putri Maya Rumantir menurut YouTube RCTI Entertainment.

Kasus ini bermula saat Alda Augustine mengikuti rombongan arisan tas mewah Hermes Hans Virgoro. Masa arisan tersebut berlangsung selama 2 tahun, namun baru 1,5 tahun Hans Virgoro tak mendapat kabar. Alda mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 160 juta.

“Setelah kami dalami, Hans tidak mencatat siapa yang membayar dan berapa masing-masing anggotanya,” imbuhnya.

Alda Augustin

Awalnya Alda Agustine tak curiga dengan Hans Virgor. Karena mereka sudah menjadi teman dekat. Oleh karena itu, Alda memberanikan diri untuk mengikuti kelompok arisan tersebut.

“Kami berteman dekat sejak lama, tapi di tengah jalan dia menghilang. Seharusnya arisan ini dua tahun, bertahan 1,5 tahun, tiba-tiba pengedar ini menghilang,” kata Alda Augustine.

Tampaknya penjual perhiasan itu tidak hanya hadir di satu pertemuan sosial. Hans Virgoro juga mengadakan reli uang dan reli berlian.

Hans Virgoro juga dikabarkan pernah terlibat kasus penipuan berlian. Anggota arisan pun meyakini tas tersebut tidak asli.

“Hans Virgoro mengatur banyak pertemuan sosial. Jadi bukan hanya kelompok kami saja. Kelompok lain mengadakan arisan demi uang, bahkan miliaran, tapi tidak di kelompok kami. Beneran, nama Hans Virgoro cukup terkenal di kalangan artis, kata bintang Bangkitnya Mayit: The Dark Soul itu.

Kini, Hans Virgoro terjerat pasal penipuan dan penggelapan Pasal 372 dan 378. Laporan tersebut terdaftar dalam LP/B/6062/X/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Ikuti berita Okezone berita Google


(mobil van)

Quoted From Many Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *